Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Usia Dini di Hari Anak Nasional

Pemkot Metro laksanakan vaksinasi Covid-19 usia dini. Kegiatan ini bertepatan dengan hari anak nasional hari ini dan akan berlanjut secara bertahap.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Hanif Mustafa
Dok Pemkot Metro
Pemkot Metro laksanakan vaksinasi Covid-19 usia dini di Puskesmas Iringmulyo, Jumat (27/07/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemkot Metro laksanakan vaksinasi Covid-19 usia dini mulai dari anak umur 12 hingga 17 Tahun yang bertepatan dengan perayaan hari anak nasional.

Wali Kota Metro Wahdi menjelaskan Pemkot Metro menyelenggarakan program vaksinasi untuk anak-anak usia 12 sampai 17 tahun sesuai arahan Presiden Joko Widodo dan bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

"Hari ini ada 50 anak yang berusia 12-17 tahun vaksinasi. Dan akan berlanjut sampai selesai." ujarnya saat meninjau proses vaksinasi anak di Puskesmas Iringmulyo, Jumat (27/07/2021).

Saya juga berharap semua adik-adik menginformasikan kepada kawan-kawannya agar semua dapat mengikuti vaksin ini," imbuh Wahdi.

Wahdi menuturkan tujuan vaksinasi ini untuk memutus penularan timbal balik antara orang dewasa dan anak-anak, selain melalui upaya protokol kesehatan yang ketat.

"Serta untuk menurunkan kasus positif dan angka kematian Covid-19 pada anak," katanya.

Kadis Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti menambahkan, anak dapat tertular dan atau menularkan virus corona dari dan ke orang dewasa walau tanpa gejala.

Vaksinasi anak sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan serta masyarakat umum lainnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjutak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved