Breaking News:

Lampung Timur

Forkopimcam Sribhawono Monitoring Posko PPKM Berskala Mikro di Lampung Timur

Forkopimcam Sribhawono memantau posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Desa Waringin Jaya dan Bandar Agung,

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Yogi
Forkopimcam Sribhawono memantau posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Desa Waringin Jaya dan Bandar Agung, Sabtu (24/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sribhawono memantau posko-posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Desa Waringin Jaya dan Bandar Agung, Sabtu (24/7/2021).

Pemantauan posko-posko tersebut guna memastikan fungsi dan maksimalisasi pengendalian Covid-19, Sabtu (24/7/2021).

Hal tersebut disampaikan Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm Adi Hernizam di sela-sela pemantauan posko PPKM.

Ia menyampaikan, monitoring yang dilaksanakan dalam rangka mengecek kelengkapan fasilitas posko.

Baca juga: Pedagang Kibarkan Bendera Putih, Tanda Menyerah PPKM Diperpanjang

"Dalam kegiatan monitoring selain arahan kami juga memberikan masukan terkait apa saja kelengkapan yang harus ada di dalam posko-posko PPKM Mikro," ujarnya.

Pemantauan ini dapat memberikan dukungan moril bagi aparat desa dan kelurahan terkait pemberdayaan untuk melaksanakan PPKM Mikro guna pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Posko-posko di tingkat desa/kelurahan ini sangat diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian terhadap pandemi Covid-19," tuturnya.

"Posko yang ada ini selanjutnya difungsikan sebagi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro," tambahnya.

Kepala Desa Bandar Agung Kamidi berharap PPKM skala mikro hingga tingkat desa/kelurahan harus dijadikan momen untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19 dan mendisiplinkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

"Penanganan penyebaran covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama, kita harus bersama-sama menurunkan angka penyebaran covid-19, untuk itu harus ada antisipasi kebersamaan dari masyarakat, karena memutus mata rantai penyebaran penyakit merupakan tugas kita semua,” tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved