Breaking News:

ADVERTORIAL

Bung Iqbal Blusukan, Bagi Beras Sampai Borong Dagangan

Kehadiran Bung Iqbal, sapaan akrab tokoh pemuda ini, di tengah-tengah masyarakat lantaran ingin mengetahui dan mendengar keluhan masyarakat di akar ru

Editor: Daniel Tri Hardanto
Istimewa
Fakta itu didapati Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah saat turun langsung memberikan bantuan sosial beras kepada masyarakat di ibukota Provinsi Lampung yang membutuhkan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Aksi solidaritas meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan di tengah kebijakan pengetatan kegiatan masyarakat.

Sebab kondisi saat ini, rakyat kecil dalam kondisi sangat terdesak dan perlu uluran tangan semua pihak.

Fakta itu didapati Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah saat turun langsung memberikan bantuan sosial beras kepada masyarakat di ibukota Provinsi Lampung yang membutuhkan.

Kehadiran Bung Iqbal, sapaan akrab tokoh pemuda ini, di tengah-tengah masyarakat lantaran ingin mengetahui dan mendengar keluhan masyarakat di akar rumput.

Baca juga: PPKM Darurat Tak Surutkan Semangat DPD KNPI Bandar Lampung Melakukan Giat Berbagi

"Nyatanya benar, ternyata rakyat kecil saat ini benar-benar membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Iqbal mengisahkan perjalanannya saat memberikan bantuan beras ke masyarakat, Jumat (6/8/2021).

Saat turun ke wilayah Jagabaya, Wayhalim Permai, Iqbal menemukan wanita paruh baya sedang menunggu dagangan di teras rumahnya.

"Gimana pandemi ini terasa ya, Bu?" tanya Bung Iqbal kepada pedagang gorengan dan bakso malang.

"Ya kayak ginilah. Dua hari ini gak ada pemasukan. Kadang sehari dapat Rp 25 ribu. Ini satu saya jual cuma Rp 1.000. Cuma itu aja dagangannya karena gak ada modal," ungkap ibu itu.

Disinggung soal apakah pernah mendapatkan bantuan pemerintah, ibu itu menjawab belum pernah mendapatkan bantuan.

Baca juga: PPKM Darurat, KNPI Bandar Lampung Adakan Giat Berbagi, Iqbal: Mudah-mudahan Meringankan

"Malah saya dapat KPS (Kartu Perlindungan Sosial) udah 7 bulan gak keluar, Om," tuturnya lirih.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved