Breaking News:

Kota Metro

 Wakil Wali Kota Metro Sosialisasi Penegakan Perda Ketertiban Umum

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meminta agar penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda) di masyarakat dapat tepat sasaran.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
dokumentasi
sosialisasi perda 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Wakil Wali Kota Qomaru Zaman meminta agar penegakan hukum Peraturan Daerah (Perda) di masyarakat dapat tepat sasaran.

"Sosialisasi ini perlu dilakukan agar tepat sasaran. Begitu juga kita menjaga silaturahmi. Di sini ada Wakil Ketua DPRD Metro, yang dapat menampung aspirasi dari bapak-bapak Linmas," saat sosialisasi Perda Nomor 9 tahun 2017 tentang Ketertiban Umum, Kebersihan dan Keindahan di Kantor Satpol PP, Senin (9/8/2021).

Dijelaskannya, segala aturan harus ditegakkan. Baik itu Peraturan Pemerintah yang terdiri dari Perpres Pergub, hingga Perda.

Karenanya, tata laksana harus dikenalkan, guna menciptakan masyarakat yang sadar hukum. 

"Kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sudah ada aturan. Sebelum kita menindak seseorang atau kelompok, kita harus tahu dulu Perdanya," imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Metro Basuki mengatakan, bahwa fungsi dewan selain penganggaran, juga untuk pengawasan. Terutama yang berkaitan dengan hal-hal pengawasan peraturan daerah.

Baca juga: Sosialisasi Perda No 3 Tahun 2016, Anggota DPRD Midi Iswanto Ajak Pelaku Usaha Kecil Maju Bersama

"Perda inisiatif dewan tahun 2017 disahkan bersama. Perda ini tidak asing diingatan kita. Perda ini sudah lama dilaksanakan. Jadi harus dikuasai. Dan saya minta Linmas membantu kinerja para Pol PP," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved