Breaking News:

Lampung Selatan

Ini Syarat Pasien Covid-19 Dirawat di Isoter Rusunawa Lampung Selatan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah menjelaskan, jika memenuhi syarat tersebut, pasien akan dijemput petugas ke rumahnya.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Rumah Isoter Rusunawa di Kalianda, Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pasien Covid-19 agar bisa dirawat di Rumah Isolasi Terpusat (Isoter) Rusunawa, Kalianda, Lampung Selatan.

Salah satunya, pasien bisa mendapatkan rujukan dari puskesmas atau datang langsung ke rusunawa.

Selain itu, pasien harus membawa hasil rapid tes antigen positif, usia di atas 15 tahun, memiliki penyakit komorbit yang terkontrol (self handling), lansia mandiri, ibu hamil di bawah usia kandungan 8 bulan, dan dapat tinggal mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah menjelaskan, jika memenuhi syarat tersebut, pasien akan dijemput petugas ke rumahnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunker ke Lampung, Minta Pemprov Serius Menangani Penyebaran Covid-19

"Setiap keberangkatan, ambulans harus disemprot disinfektan supaya tetap steril. Pasien harus menjalani asesmen di gerbang masuk Isoter Rusunawa. Lalu petugas akan mengarahkan pasien ke kamarnya," kata Joniyansah, Jumat (3/9/2021).

Isoter Rusunawa memiliki kapasitas 36 kamar tidur.

“Setiap kamar ada tiga tempat tidur. Standar itu untuk dua pasien. Tapi dalam situasi tertentu kalau keluarga sendiri itu bisa tiga orang. Bisa menampung 114 pasien," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius D Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved