Breaking News:

Lampung Selatan

Kadiskes Joniyansah Sebut Alat Testing Covid-19 di Lampung Selatan Masih Cukup

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah menyebut, alat testing Covid-19 di Lampung Selatan masih cukup bahkan melebihi aturan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan Joniyansah menyebut, alat testing Covid-19 di Lampung Selatan masih cukup bahkan melebihi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Sampai saat ini stok alat Rapid Test Antigen masih cukup. Bahkan alat testing tersebut melebihi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," ujar Joniyansah saat dikonfirmasi, pada Jumat (10/9/2021)

Joni mengatakan kalau mengikuti intruksi Mendagri nomor 41 tahun 2021 tertanggal 6 September 2021, Lampung Selatan menerapkan PPKM Level 2 dan wajib melakukan testing sebanyak 147 perhari.

"Dalam intruksi yang dikeluarkan Mendagri setidaknya kita harus melakukan 147 testing perhari. Karena level PPKM kita turun, maka cukup alat Rapid kita saja. Asalkan level PPKM kita tidak naik," terangnya.

Joniyansah mengatakan pihaknya telah menyiagakan dan mengedukasi masyarakat untuk mau melakukan isolasi di Rumah Isolasi Terpusat (Isoter) Covid-19 di Rusunawa Kalianda.

"Kami sudah mengintruksikan kepada Camat dan juga kades-kades untuk menyosialisasikan Rumah Isoter Rusunawa Kalianda untuk pasien Covid-19 kepada masyarakat. Namun sampai saat ini tempat tersebut masih belum terisi pasien Covid-19," kata Joniyansah.

"Tujuan kami menyediakan Rumah Isoter Rusunawa Kalianda, supaya pasien Covid-19 bisa benar-benar isolasi mandiri di sana. Selain itu, pasien juga bisa mendapat penanganan intensif dari petugas," ujarnya.

"Segala sarana dan prasarana penunjang sudah lengkap di tempat tersebut. Petugas juga selalu bersiaga 24 jam secara bergantian jika sewaktu-waktu ada pasien yang mengisi tempat tersebut," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved