Breaking News:

Lampung Barat

Ikam Lampung Barat Galakkan Vaksinasi Covid-19 bagi Pemuda dan Mahasiswa

Ikatan Keluarga Mahasiswa (Ikam) Lampung Barat mengajak pemuda dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam gerakan vaksinasi Covid-19 nasional.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Nanda
Ketua Ikam Lampung Barat Dial Saks Robin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Ikatan Keluarga Mahasiswa (Ikam) Lampung Barat mengajak pemuda dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam gerakan vaksinasi Covid-19 nasional.

Ajakan itu disampaikan oleh Ketua Ikam Lampung Barat Dial Saks Robin.

“Kami mengajak pemuda dan mahasiswa agar turut andil dalam mengikuti gerakan vaksin di manapun penyelenggaraannya” ujar Robin, Minggu (12/9/2021).

Robin mengungkapkan, tujuan penggalakkan vaksinasi Covid-19 tersebut oleh Ikam Lampung Barat adalah untuk membantu mengakselerasi penanganan covid-19 di masyarakat yang masih belum stabil.

Baca juga: Percepatan Vaksinasi, PLN UPDK Lampung Capai 100 Persen

“Selain itu, juga untuk menekan angka kematian Covid-19, mendorong terbentuknya herd immunity, dan mengurangi dampak sosial ekonomi,” urainya.

Robin berpendapat, dalam periode Juni-Juli 2021 angka penyebaran Covid-19 dan kematian yang disebabkan Covid-19 cukup tinggi.

"Dilansir dari situs resmi informasi covid-19 nasional, bahwa angka penyebaran Covid-19 selama periode Juni-Juli 2021 tercatat sebanyak 40.000 kasus per harinya," ungkap dia.

"Bahkan, angka kematian pada periode tersebut mencapai lebih dari 1.000 kasus per hari," tambahnya.

Meskipun telah terjadi penurunan angka penyebaran dan angka kematian Covid-19 pada periode Agustus-September ini, dia mengharapkan, agar masyarakat tidak terlena dan abai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Tetap patuhi prokes, kurangi mobilitas, jangan lupa menggunakan masker, serta tertib menjaga kebersihan” pungkas Robin.

Ajakan tersebut, diakuinya, sebagai bentuk komitmen Ikam Lampung Barat dalam mendukung gerakan vaksin yang diselenggarakan pemerintah. 

Dengan mendorong anggotanya serta pemuda dan mahasiswa pada umumnya, diharapkan, jumlah penerima vaksin akan meningkat secara signifikan di kalangan pemda dan mahasiswa.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved