Breaking News:

Lampung Barat

Kapolres Ajak Masyarakat Lampung Barat Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman mengajak masyarakat umum untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Jananuraga Mapolres Lampung Barat.

Dokumentasi Polisi
Ilustrasi. Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman mengajak masyarakat umum untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Jananuraga Mapolres Lampung Barat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman mengajak masyarakat umum untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula Jananuraga Mapolres Lampung Barat.

"Untuk masyarakat Lampung Barat, mari ikuti dan sukseskan program vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Polres Lampung Barat," ajak Hadi, Minggu (19/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan pada Senin (20/9/2021) pukul 08.00-14.00 WIB.

Hadi mengatakan, vaksinasi Covid-19 tersebut ditujukan untuk masyarakat umum untuk dosis pertama dan kedua.

Baca juga: Capaian Vaksinasi di Lampung Masih Rendah, Hanya 16,99 Persen

Ia memaparkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Peserta harus dalam keadaan sehat, berusia di atas 12 tahun, membawa fotokopi KTP atau KK, membawa pulpen, menyiapkan nomor ponsel yang aktif," papar Hadi.

"Jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dan bagi peserta yang berusia di bawah 18 tahun membawa surat persetujuan orang tua atau wali," imbuhnya.

Vaksinasi Covid-19 tersebut, dinilainya, sebagai upaya pemerintah untuk mengentaskan pandemi Covid-19 yang hingga hari ini masih mewabah.

"Alhamdulillah di beberapa wilayah antusiasme masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 cukup tinggi," ungkap Hadi.

"Semoga di vaksinasi Covid-19 besok tingkat antusiasme masyarakat juga tinggi," tambahnya.

Ia juga mensyukuri, atas tres kasus Covid-19 Lampung Barat yang kini mulai melandai.

Hal itu dapat dilihat dari zona penyebaran Covid-19 yang menunjukkan wilayah Lampung Barat kini berstatus zona kuning dari yang sebelumnya zona oranye.

"Semoga ikhtiar kita ini dengan mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19, dapat mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Lampung Barat," harapnya.

"Sehingga nantinya, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lampung Barat," pungkas Hadi.

( Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved