Breaking News:

Lampung Selatan

Kebakaran Ruko Spare Part di Tanjung Bintang, Damkar Lampung Selatan Kewalahan Jangkau Lokasi

Rully menuturkan pihaknya sedikit kewalahan untuk menjangkau lokasi, karena lokasinya yang berada jauh dari Kota Kalianda.

Tribunlampung.co.id/Domi
Damkar Lamsel sedang melakukan pendinginan di lokasi kebakaran di Ruko Spare Part Hendra Motor, di Dusun IV B, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Damkar Lampung Selatan terjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 12 orang petugas untuk memadamkan api yang melalap ruko spare part di Tanjung Bintang Lampung Selatan.

Keterangan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Maturidi Ismal melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah, Sabtu (9/10/2021).

Diketahui, terjadi kebakaran di salah satu ruko spare part motor Hendra Motor yang berlokasi di Dusun IV B, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, tadi malam sekitar pukul 02.30 wib.

Rully menuturkan pihaknya sedikit kewalahan untuk menjangkau lokasi, karena lokasinya yang berada jauh dari Kota Kalianda.

"Kalau ada kebakaran di daerah Tanjung Bintang dan sekitarnya, petugas kami sedikit kewalahan menjangkau lokasinya," katanya.

Baca juga: Ruko Spare Part Motor di Tanjung Bintang Lampung Selatan Ludes Dilalap Api

"Karena lokasinya yang jauh dari Kota Kalianda, dimana pos kami berasal. Juga jaraknya jauh dari pos Natar, yang merupakan salah satu pos pembantu kami," jelasnya.

Rully menjelaskan butuh waktu yang cukup lama untuk menuju lokasi, dan terkadang mengalami kendala di perjalanan.

"Untuk menuju lokasi kadang kita butuh waktu. Belum lagi waktu di perjalanan kami terkendala dengan petugas lainnya, seperti petugas jalan tol dan lainnya," katanya.

"Untuk memangkas waktu, petugas kita biasanya akan memilih lewat jalan. Namun, ketika sampai di pintu tol, terkadang petugas terhalang beberapa pertanyaan oleh petugas pintu tol. Padahal petugas sudah memberi syarat bahwa kami sedang urgent (penting)," terangnya.

Rully mengatakan pihaknya menerjunkan 2 regu pemadam kebakaran ke lokasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved