Breaking News:

Lampung Selatan

Wabup Lampung Selatan Ajak Pelajar Tanamkan Jiwa Kedisplinan dan Kepemimpinan

Wabup Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dalam sambutannya menagajak para pelajar menanamkan jiwa kedisplinan dan kepemimpinan, di SMA Kebangsaan.

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Baru
Wabup Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa dalam sambutannya menagajak para pelajar menanamkan jiwa kedisplinan dan kepemimpinan, di SMA Kebangsaan dalam acara Pelatihan Dasar Kedisplinan dan Kepemipinan (PDK), Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa mengajak para pelajar di Lampung Selatan untuk menanamkan jiwa kedisplinan dan kepemimpinan.

Keterangan itu disampaikannya saat memimpin upacara penutupan pendidikan dasar kedisiplinan dan kepemimpinan (PDK) siswa kelas X angkatan IX SMA Kebangsaan tahun 2021/2022, Kamis (14/10/2021).

Kegiatan PDK itu dilaksanakan dari 22 September-14 Oktober 2021.

Penutupan PDK SMA kebangsaan ditandai dengan bunyi sirine oleh Pandu Kesuma Dewangsa selaku inspektur upacara.

Pandu juga berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada siswa yang berprestasi.

Baca juga: Gagal Vaksin, Seorang Wanita Menangis di Pintu Gor Way Handak Lampung Selatan

Pandu mengapresiasi kegiatan PDK di SMA Kebangsaan tersebut dan berharap para siswa tetap bersemangat dan proses pendewasaan diri.

"Sebagai generasi muda kita harus memiliki semangat dalam proses pendewasaan diri. Sehingga menjadi generasi unggul yang berkarakter disiplin serta berwawasan," katanya.

"Sebagaimana brand image SMA Kebangsaan, menjadi kebanggaan bersama sebagai hasil dari kegiatan ini," jelasnya.

Tak lupa, Pandu pun mengajak seluruh pihak, terutama dilingkungan sekolah agar tetap dapat menjaga kesehatan, ditengah kondisi pandemi Covid-19.

"Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Ini yang paling utama. Dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di satuan pendidikan," terangnya.

Baca juga: Warga Bayar Pajak di Samsat Lampung Selatan Wajib Sudah Vaksin Covid-19

"Semoga kita semua dalam lindungan tuhan yang maha esa," katanya.

Dalam sambutannya, Ketua Penyelenggara PDK Agus Amirza menyatakan, selama PDK siswa ditanamkan jiwa kedisiplinan dan kepemimpinan

"Para siswa kelas X yang mengikuti PDK itu sebanyak 132 orang," ujarnya.

"Untuk kegiatannya, salah satunya berupa pengenalan lingkungan, ziarah ke makam pahlawan, pelatihan fisik, PBB dan semacamnya," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved