Breaking News:

Lampung Tengah

Pemilik Sapi Ternak di Terbanggi Besar Lampung Tengah Siap Gelar Pertunjukan Sapi Tunggang

Pemilik sapi ternak di Kampung Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, siap jadikan hewan ternak mereka sebagai pertunjukan hiburan

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung/ Syamsir Alam
Wakil Ketua I DPRD Lamteng, Yulius Heri Susanto (kuning), menghadiri menunggangi sapi di Kampung Adijaya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pemilik sapi ternak di Kampung Adi Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, siap jadikan hewan ternak mereka sebagai pertunjukan hiburan bagi masyarakat.

Para peternak sapi tersebut menggelar pertunjukan menungangi sapi dengan melibatkan jenis hewan ternak terberat yang mereka miliki yakni satu ton delapan puluh tujuh kilogram.

Dedi Kentung selaku pengurus paguyuban Margo Lembu mengatakan, kegiatan menunggangi sapi tersebut akan menjadi hiburan bagi masyarakat di Lampung Tengah.

"Kegiatan menunggangi sapi ini sebenernya sebagai salah satu cara mengecek kesehatan sapi ternak kami, dengan cara dilihat aktivitasnya," kata Dedi Kentung, Senin (18/10/2021).

Adapun jenis sapi yang dilibatkan dalam pertunjukkan tersebut kata Dedi Kentung, yakni jenis Simetal, Limosin, dan Brahma.

"Usia sapi yang akan ditunggangi mulai dari usia saru tahun hingga lima tahun. Sejauh ini ada 22 ekor yang akan turut andil dalam kegiatan menunggangi sapi ini," jelasnya.

Wakil Ketua I DPRD Lamteng, Yulius Heri Susanto, mendukung rencana kegiatan rutin pertunjukkan menungangi kuda tersebut. Yulius mengatakan, kegiatan itu bisa menjadi destinasi wisata bagi Lamteng.

"Kami DPRD siap mendukung kegiatan yang tergolong unik ini. Semoga akan menjadi kegiatan yang positif dan dapat menjadi sumbangsih bagi daerah," ujarnya.

Politisi Partai Golkar Lamteng itu juga menjelaskan, pertujukan sapi tunggang juga membuktikan eksistensi peternak sapi di Lamteng yang merupakan terbesar di Provinsi Lampung dengan mempu menyuplai kebutuhan daging hingga ke Bangka, Jambi, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat.

"Dengan adanya atrasksi ini supaya masyarakat tahu, bahwa Lamteng adalah penyuplai daging sapi terbesar di Provinsi Lampung, dan Lamteng mampu mencukupi kebutuhan daging hingga ke provinsi lainnya," pungkasnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved