Breaking News:

Lampung Barat

Anggota DPD RI Siap Perjuangkan Konflik Lahan di Sumber Jaya Lampung Barat

Pada hari pertama, Senin (18/10/2021), Bastian bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung Barat.

Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar Ramdani
Anggota DPD RI Ahmad Bastian (memegang mikrofon) bersilaturahmi bersama KAHMI Lampung Barat di Kafe Cikwo, Kecamatan Balik Bukit, Senin (18/10/2021) malam. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Anggota DPD RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Lampung Ahmad Bastian SY sedang melaksanakan tugas konstituen dalam masa reses pada 9-28 Oktober 2021. 

Dalam reses kali ini, ia mengunjungi Kabupaten Lampung Barat.

Pada hari pertama, Senin (18/10/2021), Bastian bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung Barat di Kafe Cikwo, Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat.

Dalam diskusi tersebut, Bastian mengajak KAHMI Lampung Barat untuk bersama-sama bersinergi dalam pembangunan.

Baca juga: Siapkan 1.000 Dosis, Kodim 0422/LB Lampung Barat Gencarkan Vaksinasi Covid-19

"Peran KAHMI itu jelas, mewujudkan masyarakat adil dan makmur," kata Bastian.

Bastian mengungkapkan, isu agraria yang sudah dilaporkan kepadanya hingga saat ini mengenai legalitas tanah di Pekon Sukapura, Kecamatan Sumber Jaya, Lampung Barat.

"Yang sudah masuk ke saya dari Paguyuban Pasundan, itu soal legalitas tanah di Pekon Sukapura," ungkapnya.

Sebagai informasi, sebagian wilayah Pekon Sukapura kini telah masuk menjadi bagian dari Hutan Lindung Register 45B Bukit Rigis.

Hal itu lantaran pada 1991 pemerintah zaman Orde Baru melakukan penataan ulang tanah melalui Tata Guna Hutan Kesepakatan (TGHK) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Baca juga: Polsek Sekincau Lampung Barat Bakal Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Akibatnya, sebagian wilayah Pekon Sukapura yang sudah didiami oleh sejumlah warga kini tidak memiliki status kepastian hukum legalitas atas tanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved