Breaking News:

Kota Metro

Pemkot Segera Bahas Pelonggaran Aturan di Metro Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengaku masih akan membahas pelonggaran aturan yang ditetapkan pada PPKM level 1.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/ Indra Simanjuntak
Wali Kota Wahdi saat wawancara penurunan PPKM level I 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengaku masih akan membahas pelonggaran aturan yang ditetapkan pada PPKM level 1.

"Soal pelonggaran atutan, nanti kita bahas sesuai Imendagri," ujar Wali Kota Wahdi, Selasa (19/10/2021). Namun demikian, ia mengimbau masyarakat untuk tidak euforia dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 

"Nah kepedulian kita yang paling penting sekali adalah tahan, tahan, tahan jangan berlebihan. Masker yang paling penting. Masker dulu. Kita kejer vaksin. Insyaallah vaksin 1 kita sudah sampai hampir 99 persen. Kemudian vaksin 2 kita mendekati angka 50 persen," ungkapnya. 

Baca juga: PPKM di Metro Lampung Kini Turun Jadi Level I

Ia menambahkan, untuk vaksin lansia pihaknya sempat menargetkan sebelum 18 Oktober mencapai 60 persen. Namun, target tersebut tidak tercapai.

"Harapan kita kemarin sebelum tanggal 18 sudah 60 persen. Ini kerja berat kita lagi. Saya kira berikan ke masyarakat dan edukasi vaksin itu aman. Kita punya komite medik yang mengevaluasi pemberian jenis vaksin-vaksin itu," tuntasnya.  ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved