Breaking News:

BHC di Lampung Selatan

Ground Breaking BHC, Wakil II Menteri BUMN: Bakauheni Bisa Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Lampung

Wakil II Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Bakauheni merupakan wilayah yang yang sangat potensial untuk pengembangan parawisata.

Tribunlampung.co.id / D Desmantri Barus
Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat Ground Breaking Bakauheni Harbour City, di Menara Siger, Kecamata Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATANWakil II Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Bakauheni merupakan wilayah yang yang sangat potensial untuk pengembangan parawisata.

Bakauheni dikelilingi berbagai macam objek wisata, baik wisata sejarah, wisata alam, maupun wisata minat khusus.

Hal itu dikatakannya dalam pidato sambutan dalam kegiatan Ground Breaking Bakauheni Harbour City, di Menara Siger, Kecamata Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (27/10/2021).

Kartika mengatakan dirinya melihat potensi besar yang bisa dikembangkan di wilayah Bakauheni, salah satunya wilayah pariwisata dan industrinya.

"Hal ini menjadikan Bakauheni memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata di pulau sumatera," katanya.

Baca juga: BREAKING NEWS Wamen BUMN dan Gubernur Lampung Hadiri Ground Breaking BHC di Menara Siger

Kartika menjelaskan, dalam kegiatan groundbreaking pada hari ini, terdapat empat hal yang menjadi fokus utama.

Pertama, pembangunan Masjid oleh BSI. Desain Masjid yang dibangun merupakan hasil dari akulturasi budaya dan agama dengan mengambil bentuk kubus.

Nantinya, Masjid yang akan dibangun diharapkan menjadi suatu tempat ikonik. Karena memiliki rancangan arsitektural modern.

“Sehingga, tak hanya akan menjadi tempat ibadah. Tapi juga tempat destinasi wisata religi baru di bakauheni," ujar dirinya Kartika.

Lebih lanjut Kartika menjelaskan, pembangunan HBC tersebut, juga akann dilakukan pengembangan area UMKM oleh Bank Mandiri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved