Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Pasar Murah Kurangi Fluktuasi Harga Minyak Goreng Curah

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Disdagperin akan mengadakan pasar murah untuk mengurangi fluktuasi harga minyak goreng curah tersebut

Tribun Jambi
Ilustrasi - Minyak goreng curah. Pemkab Lampung Selatan Akan Gelar Pasar Murah Kurangi Fluktuasi Harga Minyak Goreng Curah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Menanggapi fenomena tingginya harga minyak goreng curah di pasaran saat ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan akan mengadakan pasar murah untuk mengurangi fluktuasi harga minyak goreng curah tersebut.

Saat ini harga minyak goreng curah di pasaran sedang tinggi, yakni mencapai Rp 19 ribu perkilonya dan sudah terjadi selama sebulan terakhir.

Merespon hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan Gita Margaretha mengatakan pihaknya akan mengadakan pasar murah dalam waktu dekat.

"Kami di Dinas Perdagangan dan Perindustrian memang setiap tahun sudah memprogramkan pasar murah. Biasanya program tersebut kita lakukan ketika terjadi kejadian seperti ini (fluktuasi harga yang terlalu jauh). Atau saat memperingati hari-hari besar keagamaan seperti lebaran, Natal dan Tahun Baru," kata Gita saat dikonfirmasi di ruangannya, di Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (29/10/2021).

"Untuk saat ini selain karena terjadi fluktuasi harga minyak goreng curah, program pasar murah tersebut untuk menyambut ulang tahun Kabupaten Lampung Selatan bulan depan," ungkapnya.

Gita mengungkapkan di pasar murah tersebut nantinya akan melibatkan beberapa Dinas yakni Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, dinas-dinas yang berhubungan dengan sembako dan kebutuhan masyarakat.

"Produk-produk yang kita jual ada minyak, gula, produk makanan, produk peternakan. Daging, telur dan lainnyam Produk-produk sembako yang dijual pada umumnya lah," katanya.

"Biasanya kita juga turut mengundang beberapa perusahaan seperti Bulog, CTI, PT Bumi Waras, PT Juang Jaya (PPJA), Indomarco, dan pertamina untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," ujarnyam

Gita mengatakan program pasar murah tersbut rencananya akan diadakan di 7 kecamatan.

"Untuk lokasi dimana pasar murah itu diadakan masih dalam tahap rencana ya. Karena senin besok baru dirapatkan. Itu rapat awalnya, jadi kemungkinan kita akan mulai program tersebut di pertengahan November," jelasnya.

Baca juga: Disdagperin Lampung Selatan Sebut Terjadi Kelangkaan Minyak Goreng Curah

"Rencananya kita akan adakan pasar murah tersebut di 7 kecamatan yakni di Kecamatan Kalianda, Sidomulyo, Bakauheni, Merbau Mataram, Tanjung Bintang, Natar, dan Jati Agung," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved