Breaking News:

Lampung Selatan

OPD di Lampung Selatan Diminta Sampaikan Data Swasembada Gizi yang Baik

Keterangan itu disampaikan Winarni saat rapat persiapan penerimaan kunjungan Tim Bappenas di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Minggu (7/11

Dok Diskominfo Lampung Selatan
Duta Swasembada Gizi Winarni Nanang Ermanto menyampaikan pengarahan kepada OPD kecamatan dan desa dalam rapat persiapan penerimaan kunjungan Tim Bappenas di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Minggu (7/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Duta Swasembada Gizi Winarni Nanang Ermanto menyampaikan agar seluruh OPD kecamatan dan desa memiliki kemampuan dalam menyampaikan data-data praktik, baik program swasembada gizi yang telah dilakukan.

Keterangan itu disampaikan Winarni saat rapat persiapan penerimaan kunjungan Tim Bappenas di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Minggu (7/11/2021).

"Saya kira kita harus mempunyai tim yang mumpuni yang benar-benar serius dan menguasai materi," kata Winarni.

"Mulai dari penjelasan gerakan swasembada gizi, pelaksanaan di desa-desa, dokumen perencanaannya dan keberhasilan programnya," sambungnya.

Baca juga: Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Polres Lampung Selatan Baksos di TMP Kusuma Bangsa Kalianda

Winarni akan memaparkan kepada tim Bappenas tentang hal-hal penanganan stunting dan swasembada gizi di Lampung Selatan.

"Saya harapkan persiapan kita harus matang. Mulai dari mengonsolidasi seluruh camat dan kades. Hingga penyediaan SK tim swasembada gizi dan rencana kerjanya," katanya.

"Penyampaian informasi melalui banner, website dan medsos lainnya. Serta penyiapan dokumentasi lengkap inovasi-inovasi di lapangan," sambungnya.

Winarni mengatakan pihaknya akan menyediakan segala kebutuhan yang akan diperlukan untuk penilaian praktik oleh tim Bappenas.

"Terakhir saya sampaikan tindak lanjut dari persiapan ini. Pada saatnya nanti dapat kita sampaikan dengan sederhana, terukur dan bisa dibuktikan kepada tim Bappenas," katanya

"Saya minta juga kegiatan ini harus dilaksanakan berdasarkan gotong royong dan kebersamaan serta saling mendukung," ungkapnya.

Winarni meminta agar pertemuan lanjutan untuk dilakukan seminggu sebelum hari H hal ini dilakukan untuk memonitoring kesiapan di lapangan.

"Saya meminta kepada seluruh peserta rapat untuk dapat menyumbangkan pemikirannya, baik saran maupun usulan yang dapat diterapkan dalam memastikan proses verifikasi berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved