Breaking News:

Lampung Selatan

Jelang Peringatan Hari Pahlawan, Polres Lampung Selatan Baksos di TMP Kusuma Bangsa Kalianda

ajaran Polres Lampung Selatan melakukan bakti sosial (Baksos) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Kalianda jelang Hari Pahlawan.

Dok Polres Lampung Selatan
Jelang peringatan hari pahlawan pada 10 November 2021 mendatang, jajaran Polres Lampung Selatan melakukan bakti sosial (baksos) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Jelang peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2021 mendatang, jajaran Polres Lampung Selatan melakukan bakti sosial (Baksos) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan baksos tersebut Kabag Ren Polres Lamsel Kompol Parhan Ogara, Kabag Sumda Polres Lamsel Kompol Hadi Prabowo serta para PJU dan anggota Polres Lamsel.

Kabag Ren Polres Lampung Selatan, Kompol Parhan Ogara mengatakan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 Nopember 2021,  jajaran Polres Lampung Selatan melaksanakan bakti sosial  (Baksos) di TMP Kusuma Bangsa Kalianda.

Menyambut peringatan hari Pahlawan 10 Nopember 2021 mendatang kami melakukan baksos di TMP Kusuma Bangsa Kalianda ini," katanya disela-sela kegiatan, Sabtu (6/11/2021).

Parhan menyebut kegiatan baksos tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kemensos, untuk melakukan kegiatan untuk memperingati hari pahlawan.

Baca juga: Pria Penengahan Lampung Selatan Diamankan Tim Densus 88, Tetangga Mengaku Kaget

"Melalui pengumuman yang disampaikan oleh Kemensos yang temanya adalah  Pahlawanku Insprirasiku. Kali ini kita mengadakan kegiatan baksos," ujarnya

"Dalam kegiatan baksos tersebut petugas melakukan pengecatan dan membersihkan makam," jelasnya.

Parhan menuturkan pada peringatan hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini, untuk mengenang jasa para pahlwan yang gugur dalam melawan kaum penjajah.

"Sebagai warga negara Indonesia sudah selayaknya dan sepantasnya kita mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan," ungkapnya.

"Tujuan lain dari diperingatinya hari pahlawan itu untuk membangun ingatan kolektif. Untuk menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Baca juga: SW Warga Penengahan Lampung Selatan yang Diamankan Densus 88 Dikenal Baik dan Bermasyarakat

Lanjut Parhan selain itu untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Untuk memperkuar persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya

"Serta menanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air, sebagai warga yang berbangsa dan bernegara Indonesia," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved