Breaking News:

Pringsewu

Sambangi Pringsewu, Riana Sari Berharap PKK Mampu Ubah Kehidupan

Riana Sari yang juga Ketua PMI Provinsi Lampung mengapresiasi PMI Pringsewu yang sangat aktif dalam kampanye pelaksanaan donor darah dan plasma konval

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari menyambangi Pringsewu, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Lampung Riana Sari mengharapkan gerakan PKK dapat menjadi gerakan.

Terutama gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi saat ini.

"Di antaranya dengan pengembangan kerajinan berbahan dasar bambu gerabah, serta kain batik dengan motif khas Pringsewu yakni motif bambu," ujar Riana dalam kunjungannya ke Pringsewu, Senin (8/11/2021).

TP-PKK Provinsi Lampung saat ini tengah giat melaksanakan pembinaan organisasi di tingkat kabupaten/kota yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan organisasi lainnya.

Baca juga: Bocah 4 Tahun di Lampung Utara Tersiram Air Panas, Ketua TP PKK: Dinkes Bantu Buatkan BPJS Kesehatan

Riana Sari yang juga Ketua PMI Provinsi Lampung mengapresiasi PMI Pringsewu yang sangat aktif dalam kampanye pelaksanaan donor darah dan plasma konvalesen.

Serta vaksinasi yang beberapa waktu lalu untuk Provinsi Lampung dimulai dari Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan bimbingan, dukungan serta masukan dari TP-PKK Provinsi Lampung untuk kemajuan TP-PKK Kabupaten Pringsewu.

Baik itu dari sisi manajemen maupun kegiatannya, sehingga diharapkan ke depan TP-PKK Kabupaten Pringsewu akan menjadi lebih baik lagi.

Acara kunjungan kerja ketua TP-PKK Provinsi Lampung di Kabupaten Pringsewu juga diikuti sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Serta para pengurus organisasi yang pembinaannya dilakukan secara terintegrasi dengan TP-PKK, yakni Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Palang Merah Indonesia (PMI), Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI).

Serta Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) serta Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD dan Pokja Bunda Literasi.

Riana juga memberikan bantuan kepada sejumlah organisasi serta bingkisan kepada anak yatim, penyandang disabilitas dan lansia.

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik Budiawan )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved