Breaking News:

Lampung Tengah

Nekat Curi Baut Pengait Besi Jembatan Way Seputih, Warga Gunung Sugih Lampung Diringkus

aksi pencurian besi jembatan itu dilaporkan oleh warga yang melintas, dan melihat pelaku sedang membuka besi jembatan. 

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Barang bukti yang diamankan Polsek Seputih Raman. Nekat Curi Baut Pengait Besi Jembatan Way Seputih, Warga Gunung Sugih Lampung Diringkus 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Nekat curi baut pengait pipa besi Jembatan Way Seputih di Kampung Ramayana, Kecamatan Seputih Raman, seorang pria diamankan pihak Polsek Seputih Raman.

Aksi pencurian yang pelaku Dedi (43) warga Kecamatan Gunung Sugih, sangat membahayakan masyarakat, pasalnya Jembatan Way Seputih merupakan akses lalulintas warga kampung setempat.

Kapolsek Iptu Chandra Dinata mendampingi Kapolres AKBP Oni Prasetya menerangkan, Dedi diamankan saat sedang beraksi mempreteli baut pengait pipa besi, Kamis (4/11/2021) lalu.

"Pelaku Dedi beraksi mencuri baut pengait besi Jembatan Way Seputih di Kampung Ramayana sekitar pukul 02.30 WIB," terang Kapolsek Iptu Chandra Dinata, Sabtu (13/11/2021).

Ditambahkan Kapolsek, aksi pencurian besi jembatan itu dilaporkan oleh warga yang melintas, dan melihat pelaku sedang membuka besi jembatan. 

Mendapat laporan warga, Chandra mengatakan langung bergerak ke lokasi yang dimaksud, dan memang mendapati langsung Dedi sedang mencuri baut pengait besi di Jembatan Way Seputih.

"Begitu kami sampai di lokasi, pelaku Dedi langsung kami amankan dan dibawa ke Mapolsek Seputih Raman guna dimintai keterangan," jelasnya.

Dari lokasi di Jembatan Way Seputih, pihak kepolisian menemukan sejumlah barang bukti 26 besi klem pengait pipa jembatan, satu batang pipa jembatan dengan panjang 4 meter, baut pengait klem pipa jembatan sebanyak 150 butir.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, pelaku Dedi dijerat dengan Pasal 363 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Pelaku Dedi mencuri besi jembatan dengan menggunakan kunci nomor 22.

Baca juga: Anggota Polsek Trimurjo Lampung Beri Bantuan Sembako kepada Nenek Warga Kampung Tempuran

Dedi melakukan aksi tersebut seorang diri dan mengumpulkan besi yang berhasil ia buka pengaitnya.

"Dibuka satu-satu (mencuri besi), bautnya dibuka sama kunci nomor 22. Setelah baut terbuka baru besi pengaitnya saya ambil dan kumpulkan," jelas Dedi.

Oleh Dedi rencananya besi hasil curian tersebut akan dijual kembali kepada pengepul besi, dan uangnya ia gunakan untuk keperluan pribadinya.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved