Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Berharap Ruang Konseling Layanan Rehabilitas Bantu Program Pemulihan WBP

Thamrin juga berharap, keberadaan ruang layanan konseling rehabilitasi tersebut, dapat membantu program pemulihan warga binaan.

Tribunlampung.co.id/Domi
Pemkab Lampung Selatan Berharap Ruang Konseling Layanan Rehabilitas Bantu Program Pemulihan WBP 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berharap diresmikannya ruang konseling layanan rehabilitasi di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kalianda ini dapat mewujudkan Lampung Selatan yang Bersinar (bersih dari Narkoba).

"Mudah-mudahan setelah diresmikannya ruang layanan konseling rehabilitasi ini dapat segera difungsikan penggunaannya secara maksimal," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

"Sehingga akan menjadi bagian penting dalam mengobati penyalahguna narkoba di Lapas Kelas II A Kalianda," ungkapnya

Thamrin juga berharap, keberadaan ruang layanan konseling rehabilitasi tersebut, dapat membantu program pemulihan warga binaan.

Thamrin juga mengatakan, bahwa permasalahan narkoba tidak akan dapat diselesaikan oleh BNN sendiri.

Tetapi kata Thamrin, juga harus melibatkan seluruh elemen tanpa terkecuali, baik itu instansi pemerintah swasta maupun masyarakat.

Seperti memulai kembali perilaku hidup sehat ataupun strategi menghadapi situasi yang berisiko penggunaan narkoba kembali terulang.

"Mari kita berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan Bersinar yaitu Bersih Dari Narkoba. Semoga upaya yang kita lakukan bermanfaat dalam menghentikan jalur peredaran narkoba di daerah yang kita cintai ini," ungkapnya.

Themarin menuturkan selain menjalani rehabilitasi Narkoba para warga binaan pemasyarakatan juga membutuhkan dukungan moral dari orang terdekat dan lingkungan sekitar.

"Harapannya warga binaan yang sudah mendapatkan ilmu, etika dan nilai-nilai dalam pelaksanaan rehabilitasi," harapnya.

"Bisa menjadi agen-perubahan dalam mentrasfer ilmu yang didapat kepada sesama warga binaan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved