Breaking News:

Kota Metro

Tahun Depan RS Sumbersari Metro Lampung Gandeng BPJS Kesehatan

Komisi II DPRD Kota Metro targetkan RSUD Sumbersari Bantul bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan tahun depan.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/Indra Simanjuntak
Fahmi Anwar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Komisi II DPRD Kota Metro targetkan RSUD Sumbersari Bantul bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan tahun depan.

"RSUD Sumbersari ini jadi PR kita bersama. Apa yang menjadi kebutuhan sebagai rumah sakit tipe D, harus bisa terlaksana. Itu yang pertama. Lalu yang kedua bagaimana pada tahun depan bisa kerja sama dengan BPJS Kesehatan," ujar Ketua Komisi II Fahmi Anwar, Minggu (14/11/2021).

Dengan demikian, terus Fahmi, keberadaan RSUD Sumbersari dapat dirasakan masyarakat sekitar dan warga Kota Metro pada umumnya. Karena itu, pihaknya sepakat tahun depan menganggarkan sebesar Rp 5,2 Miliar untuk sarana dan prasarana.

Baca juga: RSUD Sumbersari Metro Ingin Gandeng BPJS Kesehatan

Anggaran akan dialokasikan untuk bangunan hingga alat kesehatan yang menjadi kebutuhan akreditasi dan kerja sama dengan BPJS Kesehatan. Pasalnya, hingga saat ini RSUD Sumbersari merugi karena hanya bisa melayani pasien umum.

"Kita banyak kerugian dari pasien rujukan puskesmas yang enggak bisa ke sini. Belum lagi bantuan-bantuan pusat karena kita belum akreditasi. Termasuk soal sdm atau dokter spesialis itu juga akan kita dorong," ungkapnya.

Diketahui, RSUD Sumbersari Bantul meminta dukungan agar bisa bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Sehingga dapat memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Metro.

Direktur RSUD Sumbersari Maya Maharani sebelumnya mengaku, sesuai syarat RS tipe D dari BPJS Kesehatan, di antaranya sarana bed minimal 50, luas ruangan, ruang tunggu, ruang operasi, hingga sumber daya (dokter spesialis). ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved