Breaking News:

CPNS Lampung

CPNS Lampung 2021, SMK Yadika Pringsewu Lampung Jadi Lokasi Tes SKB CPNS Tanggamus  

Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus menyatakan masa seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS mulai 27 November mendatang

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Deni
Ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus menyatakan masa seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS mulai 27 November mendatang.

Menurut Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno, waktu tersebut jadwal umum untuk Lampung. Sedangkan tepatnya kapan bagi Tanggamus belum diketahui kapan.

"Untuk Lampung jadwalnya mulai 27 November tapi kalau kapan giliran untuk Tanggamus belum keluar. Kami juga masih menantikan keluarnya jadwal tersebut," terang Prayit. 

Sedangkan untuk tempat sudah bisa dipastikan, yakni di SMK Yadika di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Lokasi tersebut sama dengan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). 

"Kami usulkan lokasi itu ke panselnas sebagai lokasi SKB Tanggamus lalu disetujui," terang Prayit. 

Di lokasi tersebut nantinya digelar juga SKB bagi formasi Pringsewu. Maka lokasi itu jadi tempat dua kabupaten untuk menggelar SKB. Sama halnya saat SKD dulu. 

Pertimbangan lokasi tersebut karena lebih dekat dengan Tanggamus, dibanding menggelar di Bandar Lampung. Lalu sarana dan prasarana mendukung, serta titik lokasinya strategis tepi jalan lintas barat. 

Sedangkan untuk peserta, Prayit mengaku ada 193 peserta yang ikuti SKB. Mereka adalah yang dinyatakan lolos dari SKD. Mereka berasal dari tiap-tiap formasi. 

"Satu formasi diambil tiga orang yang lolos passing grade, dan mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh peserta pada formasinya," ujar Prayit. 

Baca juga: CPNS Lampung 2021, Tes SKB CPNS Pringsewu Lampung Tunggu Keputusan BKN

Ia mengaku, sebenarnya ada formasi yang kosong kosong peserta saat SKB. Hal itu terjadi karena sejak awal tidak ada peserta yang mendaftar dan pesertanya tidak ada yang mendapat nilai sesuai passing grade. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved