Breaking News:

Lampung Barat

Ratu Luwak Lampung Barat Sabet Anugerah Paramakarya 2021

Sementara untuk Provinsi Lampung sendiri diwakili usaha kecil yang ada di Kabupaten Lampung Barat yaitu CV Ratu Luwak milik Sapri.

Istimewa
Sapri, pemilik CV Ratu Luwak, memegang trofi Anugerah Paramakarya 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Satu UMKM di Kabupaten Lampung Barat meraih Anugerah Paramakarya 2021.

Penghargaan bergengsi itu disabet CV Ratu Luwak.

Penganugerahan Paramakarya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Presiden melalui Kemenaker kepada perusahaan yang mampu menjaga tingkat produktivitasnya, khususnya dalam menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 dan digitalisasi.

Penganugerahan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang disaksikan secara virtual oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni mewakili Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di Ruang Rapat Pesagi Lingkungan Pemkab Lampung Barat, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Gadis Asal Lampung Barat Juara 1 Duta Kopi Indonesia 2021, Sonia Ingin Kenalkan Kopi Lokal ke Dunia

Penyerahan penghargaan itu juga turut dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Barat Indrayani dan Gustian Afriza selaku Kabid Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal, PTSP, dan Tenaga Kerja Lampung Barat.

Penganugerahan Paramakarya itu diberikan kepada 34 perusahaan yang ada di Indonesia, terdiri dari 12 usaha menengah serta 22 usaha kecil yang mampu meningkatkan produktivitasnya selama 3 tahun berturut-turut.

Sementara untuk Provinsi Lampung sendiri diwakili usaha kecil yang ada di Kabupaten Lampung Barat yaitu CV Ratu Luwak milik Sapri yang berlokasi di Gang Pekonan, Kelurahan Way Mengaku, Balik Bukit, Lampung Barat.

Melalui pidatonya, Wapres Ma'ruf Amin mengapresiasi dan menyambut baik kinerja Kemenaker yang mendorong pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitasnya dengan memberikan Anugerah Paramakarya.

"Harapannya, Anugerah Paramakaraya ini semakin merata diberikan kepada usaha kecil maupun menengah yang ada di Indonesia," harap Ma'ruf Amin.

Baca juga: Motivasi Prajuritnya, Dandim 0410/KBL Beri Penghargaan kepada 7 Prajurit Teladan

Selain itu, ia mengatakan, untuk meningkatkan produktivitas usaha, dibutuhkan peran aktif dari pemerintah daerah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved