Breaking News:

Curanmor di Lampung Tengah

Selain Motor, Pelaku Curanmor di Lampung Tengah Curi 1 Unit Salon Aktif Milik Dusun

Tidak hanya mencuri satu unit sepeda motor milik korban, pada kesempatan yang sama Jaka juga mencuri satu unit salon aktif milik dusun.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi Polsek Terusan Nunyai
Barang bukti salon aktif diamankan Polsek Terusan Nunyai. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Tidak hanya mencuri satu unit sepeda motor milik korban, pada kesempatan yang sama Jaka juga mencuri satu unit salon aktif milik dusun.

Diketahui sebelum membawa motor korban Ahmad, pelaku Jaka terlebih dahulu masuk ke dalam Gedung Dusun, lalu mencuri salon aktif ukuran 16 inchi yang disimpan di dalam gedung.

"Pada laporan korban Ahmad juga mengatakan, salon aktif rencananya akan digunakan untuk kegiatan kesenian di dalam gedung dusun yang rencananya akan digelar besok harinya," jelas Kapolsek Iptu Santoso.

Pelaku masuk ke dalam gedung dusun dari pintu yang tidak terkunci rapat, lalu mengendus ke tengah ruangan, dan membawa salon aktif.

"Salon aktif dibawa oleh pelaku dengan cara dinaikan ke motor korban Ahmad, lalu disembunyikan ke kamar di rumah pelaku," ujar Kapolsek Iptu Santoso.

Barang bukti salon aktif dan satu unit sepeda motor didapat pihak Polsek Terusan Nunyai saat dilakuan penangkapan, dan dibawa ke Mapolsek sebagai barang bukti.

Sebelumnya diberitakan, pelaku pencurian satu unit sepeda motor di Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai, berhasil ditangkap pihak Polsek Terusan Nunyai.

Pelaku Jaka (25) warga Kampung Gunung Agung ditangkap beserta barang bukti Suzuki Shogun 125 warna hitam merah dengan nomor polisi BE 8638 SG di dalam rumahnya, Jumat (5/11/2021) lalu.

Kapolsek Iptu Santoso mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya menjelaskan, pelaku mencuri motor korban Ahmad warga Kampung Tanjung Anom, Selasa 26 Oktober lalu.

"Modus pelaku mencuri motor korban saat korban sedang bertugas di Balai Dusun 01 F RT/RW 003/001 Mbung Tanjung Anom pada malam hari," kata Iptu Santoso.

Baca juga: BREAKING NEWS Pelaku Curanmor di Lampung Tengah Gasak Motor saat Bertugas di Balai Dusun

Setelah memantau situasi di sekitar Balai Dusun yang sepi, pelaku lalu ke belakang dan mendorong motor korban ke luar gedung.

"Sampai di luar gedung, pelaku lalu merusak kontak motor dengan kunci leter T, lalu mengendarai motor korban dan disimpan ke rumahnya (pelaku)," jelas Kapolsek.

Setelah korban menyadari motornya hilang, lalu melapor ke Mapolsek Terusan Nunyai.

Dari laporan Ahmad polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan motor korban dan pelaku.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved