Breaking News:

Tanggamus

Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Tanggamus Lampung Bagikan 158 Paket Sembako

Satlantas Polres Tanggamus selama Operasi Zebra Krakatau 2021 membagikan ratusan paket sembako dan ratusan masker. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
tribun lampung / tri yulianto
Satlantas Polres Tanggamus selama Operasi Zebra Krakatau 2021 bagikan ratusan paket sembako dan masker.  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Satlantas Polres Tanggamus selama Operasi Zebra Krakatau 2021 membagikan ratusan paket sembako dan ratusan masker. 

Menurut Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, Operasi Zebra tahun ini mengedepankan preemtif dan preefentif dan 100 persen kegiatan simpatik. 

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra sepekan terakhir ini sementara ini telah dibagikan 158 paket sembako kepada warga tidak mampu. Lalu pembagian 277 masker.

"Kami bagikan secara door to door kepada warga yang tergolong tidak mampu. Pembagian masker juga dalam rangka menekan angka Covid-19 di Kabupaten Tanggamus," kata Jonnifer mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Senin (22/11/2021).

Ia menambahkan, selain laksanakan bansos, personel Satlantas juga fokus pada upaya percepatan vaksinasi Covid 19. Teknisnya berupa pengamanan vaksinasi dan membantu pelaksanaan vaksinasi di sejumlah gerai vaksin.

"Dalam satu pekan ini kami ada 62 kegiatan vaksinasi, pengamanan vaskinasi 62 kali. Kegiatan pendukung lainnya penggunakan aplikasi peduli lindungi sebanyak 297 kali, razia masker 12 kali dan pembubaran kerumunan 20 kali," ujar Jonnifer.

Operasi Zebra Krakatau 2021, Satlantas Polres Mesuji Terapkan 4 Pembagian Tugas

Ia mengimbau masyarakat bekerjasama dalam rangka Operasi Zebra dengan sama-sama meningkatkan lagi kesadaran dalam berlalulintas, demi menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat sendiri saat di jalan raya. 

"Pemotor wajib menggunakan helm standar, pengendara mobil menggunakan sabuk pengaman. Jangan ada yang main ponsel saat berkendara karena secara tidak langsung membahayakan nyawa anda dan juga pengguna jalan lainnya," ujar Jonnifer. ( Tribunlampung.co.id / tri yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved