Breaking News:

Metro

Distan Metro Siapkan Asuransi Perlindungan Hasil Panen

Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Metro Herman Susilo menyatakan, kondisi saluran air untuk pertanian sudah sangat baik pada musim hujan.

TRIBUNNEWS/Jeprima
Ilustrasi. Dinas Pertanian Metro menyediakan asuransi perlindungan hasil panen untuk petani. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Pertanian Metro menyediakan asuransi perlindungan hasil panen untuk petani.

Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Metro Herman Susilo menyatakan, kondisi saluran air untuk pertanian sudah sangat baik pada musim hujan.

"Kita lihat kondisi cuaca juga. Ketika hujan deras menyebabkan luapan air yang mengalir ke wilayah persawahan. Tidak begitu dirisaukan. Karena saat ini air meluap hanya lewat saja tidak begitu lama," kata Herman Susilo, Selasa (23/11/2021).

Namun demikian, ia menilai, dalam musim penghujan saat ini, jika tanaman padi masih baru berumur kurang dari satu minggu terkena terjangan air kemungkinan besar akan rusak.

Baca juga: Unit Pelayanan Terpadu Perpustakaan UM Metro Raih Akreditasi A dari Perpustakaan Nasional RI

Jika sudah lebih dari satu minggu akan kuat menahan terjangan air.

"Memang kalau faktor cuaca ini agak sulit. Tapi, pemerintah provinsi menyediakan bantuan benih untuk mereka yang terdampak banjir. Dan akan kita usulkan ke provinsi," imbuhnya.

Ia menambahkan, Dinas Pertanian Metro juga menyediakan asuransi perlindungan hasil panen untuk petani yang mengalami gagal panen karena dampak faktor alam.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved