Breaking News:

Mesuji

Polres Mesuji Lampung Amankan Pelaku Curat, Tersangka Gasak HP dan Uang Tunai Rp 3 Juta Milik Korban

Team Tekab 308 Polres Mesuji berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Dedi Sutomo
Dok. Polres Mesuji
Polres Mesuji Mengamankan Satu Tersangka Pelaku Curat yang terjadi di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, pada Minggu 17 Oktober 2021 lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Team Tekab 308 Polres Mesuji berhasil mengamankan tersangka pencurian dengan pemberatan (curat) di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, pada Minggu 17 Oktober 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Mesuji IPTU Fajrian Rizki mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo mengatakan, pelaku yang diamankan berinisial SPY (40) warga Desa Gedung Ram, Kamis (25/11/2021).

"Tersangka diamankan di rumahnya, pada Selasa 23 November 2021 sore hari sekira pukul 17.30 WIB. Untuk pengungkapan dan penangkapan pelaku tersebut berdasarkan Nomor : LP / B / 419  / XI / 2021 / SPKT / POLRES MESUJI / POLDA LAMPUNG," ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Kronologis kejadian, korban mengetahui adanya pencurian saat terbangun dari tidur. Lalu menuju dapur untuk memasak sekaligus mempersiapkan dagangan untuk ke pasar pada sekira pukul 04.15 WIB.

Setelahnya, korban kembali ke kamar hendak mengambil handuk untuk membersihkan diri. Korban terkejut mendapati handphone miliknya tidak ada.

Baca juga: Aksi Pencurian Uang Rp 165 Juta dengan Modus Pecah Kaca Mobil Ditangkap Polisi

"Lantas korban membangunkan anaknya untuk menanyakan HP miliknya tersebut, akan tetapi kedua anak tersebut tidak ada yang mengambil," terangnya.

Korban lalu memeriksa barang lainnya. Dan didapati tas selempang milik korban juga ikut hilang.

Akibat kejadian pencurian tersebut, korban kehilangan 1 unit Hp merek VIVO Y20 dan juga uang tunai Rp 3 juta.

Korban lalu melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya ke Polisi.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Mesuji untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Fajrian.

(Tribunlampung.co.id /Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved