Breaking News:

Mesuji

Upah Tertinggi Kedua di Lampung, Disnakertrans Usulkan UMK Mesuji 2022 Sebesar Rp 2,6 Juta

UMK Mesuji tidak alami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya, namun UMK Mesuji tertinggi nomor dua di Provinsi Lampung setelah kota Bandar Lampung.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/M Rangga Yusuf
Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri. Upah tertinggi kedua di Lampung, Disnakertrans usulkan UMK Mesuji 2022 sebesar Rp 2,6 juta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji sejak 16 November 2021 kemarin, telah menggelar rapat pleno penentuan upah, Sabtu (27/11/2021).

Rapat pleno tersebut dilakukan bersama Lembaga Forum Dewan Pengupahan Kabupaten Mesuji, dan disepakati usulan Upah Minim Kabupaten (UMK) Mesuji 2022 sebesar Rp 2.673. 569,29.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disnakertrans Mesuji Najmul Fikri.

Menurutnya meskipun UMK Mesuji tidak alami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya, namun UMK Mesuji tertinggi nomor dua di Provinsi Lampung setelah kota Bandar Lampung.

"Kalau UMK Mesuji sudah melampaui batas atas, seharusnya diturunkan, akan tetapi tidak boleh kita menurunkan UMK satu rupiah pun di tahun sebelumnya," ujarnya.

Baca juga: UMK Lampung Timur 2022 Naik Rp 8 Ribu, Lebih Besar dari UMP Lampung

Maka, terus Najmul, Bupati Mesuji merekomendasikan UMK Mesuji di 2022 sama dengan tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, Najmul menuturkan, kepada buruh, pekerja, LSM, wartawan dan seluruh masyarakat untuk dapat melihat UMR dan penghitungannya dapat pantau di WEB Wagepedia.kemenaker.co.id.

"Tinggal di klik aja Provinsi Lampung maka keluar semua nilainya," ucapnya.

(Tribunlampung.co.id /Rangga Yusuf)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved