Breaking News:

Lampung Barat

Peringatan HUT Korpri Ke-50, Begini Pesan Bupati Lampung Barat

Parosil mengatakan, sejak didirikan pada 29 November 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masy

Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus (batik biru) bersama anggota Polres Lampung Barat yang mendapat penghargaan, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memimpin kegiatan upacara peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 di Lapangan Pemkab Lampung Barat, Senin (29/11/2021).

Parosil mengatakan, sejak didirikan pada 29 November 1971, Korpri telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Parosil menilai, sebagai organisasi yang mewadahi para aparatur sipil negara (ASN), Korpri telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

"Sesuai dengan tema upacara hari ini yaitu 'ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh', saya menghimbau agar seluruh anggota Korpri dapat bersatu padu untuk menjalankan fungsinya dengan baik sesuai kapasitasnya selaku anggota Korpri sebagai abdi negara dan abdi bangsa," imbau Parosil. 

Baca juga: Muktamar NU, PCNU Lampung Barat akan Ikuti Keputusan Pantia Pusat

"Lakukan terus pelayanan dengan baik dan tingkatkan disiplin serta etos kerja," sambungnya.

Selama pandemi Covid-19, menurut dia, Korpri telah berperan aktif memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Korpri telah berperan aktif memberikan bantuan berupa pemberian masker kepada masyarakat dan bantuan sosial guna meringankan beban biaya kepada ASN yang terkena dampak positif Covid-19," katanya.

Pada kegiatan upacara Hari Korpri ke-50 itu pula digelar Peringatan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru, pamong, dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkapnya.

Baca juga: Peringatan Hari Guru di Lampung Barat, Parosil Mabsus: Pandemi Ujian Berat bagi Dunia Pendidikan

"Tidak hanya memperingati Hari Korpri ke-50 dan Hari PGRI, Pemkab Lampung Barat juga melakukan berbagai rangkaian acara, termasuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 yang mengangkat tema 'Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku'," tambah dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved