Breaking News:

Tanggamus

Disparbud Tanggamus Lampung Tunggu Putusan Soal Tempat Wisata saat PPKM Level 3 Nataru

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus belum memutuskan tempat wisata buka atau tidak saat penerapan PPKM Level 3 Nataru. Pihaknya masih menunggu.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Ilustrasi tempat wisata Tanggamus. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus belum memutuskan tempat wisata buka atau tidak saat penerapan PPKM Level 3 Nataru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus belum memutuskan tempat wisata buka atau tidak saat penerapan PPKM Level 3 Nataru.

Menurut Kadisparbud Tanggamus Retno Noviana Damayanti, keputusan tersebut yang berwenang memutuskan adalah Satgas Penanganan Covid-19 dan pihaknya hanya mengikuti keputusan tersebut.

"Sampai sekarang kami masih menunggu keputusan dari satgas. Sebab bisa buka atau tidak di saat pandemi ini keputusannya ditangan satgas," ujar Retno, Rabu (1/12/2021)

Ia mengaku, nantinya keputusan dari satgas akan diumumkan dan diberitahukan kepada seluruh pengelola tempat wisata sebab pihak-pihak tersebut juga masih menantikan boleh tidaknya buka.

Lalu Satgas Covid-19 Tanggamus terdiri beberapa instansi yang akan rapat membahas pembukaan tempat wisata saat Natal dan tahun baru. 

Baca juga: APBD Tanggamus 2022 Defisit Rp 70 Miliar

Kata Retno, berbagai instansi itu akan berikan masukan terkait kondisi pandemi Covid-19 saat ini hingga akhirnya bisa beri keputusan. 

Dengan begitu, lanjut Retno, maka Disparbud Tanggamus tidak bisa memutuskan sepihak saja meski tempat wisata ada kewenangannya, hal itu karena kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Maka segala sesuai yang bisa menimbulkan penularan Covid-19 diputuskan oleh satgas, tujuannya agar semuanya sama-sama selamat dan terhindar dari penularan Covid-19.

Menurut Dewi Handajani, Ketua Satgas Covid-19 Tanggamus, pihaknya masih menantikan instruksi dari pemerintah pusat. Sebab keputusan dari sana jadi dasar keputusan bagi satgas di daerah.

Baca juga: Dewi Handajani Lantik 3 Pejabat Eselon II di Tanggamus

"Untuk Natal dan tahun baru masih akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat bagaimana arahan dari sana dan tindakan apa yang perlu dilakukan," ujar Dewi. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved