Breaking News:

Mesuji

Waspada Varian Omicron, Pemkab Mesuji Lampung Optimalkan Vaksinasi

Munculnya Covid-19 varian omicron di berbagai negara Eropa membuat Pemkab Mesuji tetap  mengupayakan memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
Dok Protokol
ILUSTRASI - Sekda Mesuji Syamsudin saat berikan arahan kepada ASN lingkungan Pemkab Mesuji di Emersia Hotel. Seleksi Terbuka JPTP Masuk Tahap Uji Kompetensi, Sekda Mesuji Lampung: Tidak Ada Jual Beli Jabatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI  - Munculnya Covid-19 varian omicron di berbagai negara Eropa membuat Pemkab Mesuji tetap  mengupayakan memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Syamsudin, mewakili Bupati Mesuji Saply Th, Rabu (1/12/2021).

"Karena virus ini juga dari informasi yang ada, belum sampai di Indonesia jadi kita belum tau ya seberapa bahayanya virus tersebut," ujarnya.

Sehingga, Syamsudin menuturkan, upaya mencegah virus tersebut masuk Mesuji adalah dengan memaksimalkan vaksinasi kepada masyarakat. Misalnya gebyar vaksinasi yang baru berakhir 30 November 2021 kemarin.

"Artinya gerakan vaksinasi jalan terus dan kita yang jelas masih memaksimalkan vaksinasi. Diharapkan di Kabupaten Mesuji vaksinasinya mencapai 100 persen, atau minimal 70 persen sesuai rekomendasi pemerintah pusat," jelasnya.

Selain itu, kata Syamsudin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Mesuji sendiri dipastikan untuk selalu siap menghadapi virus varian baru tersebut. Ini mengingat RSUD Ragab Begawe Caram Mesuji pernah menghadapi lonjakan pasien Covid-19.

Syukurnya, hal tersebut dapat diantisipasi.

Sedangkan untuk segi anggaran, Syamsudin menyebut harus menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat.

Baca juga: Antisipasi Varian Omicron di Tanggamus, Dewi Handajani Minta Aktifkan Lagi Posko Covid-19

"Sebab, biasanya penganggaran berlaku secara nasional, jadi kita menunggu kebijakan pusatnya seperti apa. Bisa recofusing anggaran seperti yang dulu dan lainnya," terangnya.

Terpisah warga Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji Sudibyo (37) mengaku sampai saat ini belum mengetahui terkait varian baru virus omicron yang sudah melanda beberapa negara terutama di eropa.

Karena itu, sampai saat ini ia merasa belum khawatir soal bahaya varian Omicron.

"Untuk antisipasinya sendiri sampai saat ini sama seperti menghadapi virus covid-19, yakni kalau sedang keluar rumah wajib memakai masker dan membawa hand sanitizer," ujarnya.

Lalu, terus dia, seluruh anggota keluarga juga ikut vaksinasi, dan mengupayakan tidak berpergian keluar kota jika tidak dalam keadaan mendesak.( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved