Breaking News:

Tanggamus

Pembangunan GOR Ratu Tanggamus Capai 90 Persen

Menurut Nuhyin, pengawas lapangan, pekerjaan sekarang tinggal finishing untuk pekerjaan bangunannya dan penyelesaian jalan untuk bagian luarnya.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Bagian dalam GOR Ratu Tanggamus, Selasa (7/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Ratu Tanggamus di daerah Waysom, Kota Agung telah mencapai 90 persen.

Menurut Nuhyin, pengawas lapangan, pekerjaan sekarang tinggal finishing untuk pekerjaan bangunannya dan penyelesaian jalan untuk bagian luarnya.

"Capaian sekarang sudah 90 persen, sebab target kami akhir Desember sudah selesai dan serah terima pekerjaan," terang Nuhyin, Selasa (7/12/2021).

Ia mengaku, kini yang masih dikebut adalah penyelesaian pemasangan granit untuk lantai. Ini pada bagian tangga dan tempat duduk bawah atau bagi ofisial.

Baca juga: Disparbud Tanggamus Lampung Tunggu Putusan Soal Tempat Wisata saat PPKM Level 3 Nataru

"Untuk granit kami ada yang menambah sendiri di luar rap bangunan. Itu bagian lantai luar beberapa pintu kanan dan kiri bangunan," ujar Nuhyin.

Lalu pengecatan sebagian dinding agar lebih rapi, dan pengecatan lapangan. Untuk lapangan adalah cat dasar karena nanti diberi lapisan matras sesuai kebutuhan lapangan.

Pada lapangan tersebut rencananya bisa untuk lapangan basket, voli, bulu tangkis dan lapangan lainnya yang bisa diselenggarakan dalam ruangan.

"Jadi kami hanya membuat dasar lapangan saja, dan cat dasar. Nanti pembuatan lapangan sesuai kebutuhan, jadi sistemnya bongkar pasang," terang Nuhyin.

Selanjutnya akan dikerjakan pemasangan pagar pembatas pada tangga. Bahan pagar sudah siap dan menunggu selesainya pemasangan granit untuk lantainya.

Sedangkan pagar untuk tribun penonton semuanya sudah terpasang. Pada sepanjang sisi kanan dan kiri yang diberi pembatas plastik bening.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved