Breaking News:

Lampung Barat

Bupati Lampung Barat Berikan Bantuan Sembako di Tiga Kecamatan

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan sembako ke tiga kecamatan di kabupaten tersebut.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Dedi Sutomo
Diskominfo Lampung Barat
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kala menyampaikan sambutannya pada kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada lansia, ibu hamil, dan balita, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARATBupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan bantuan sembako ke tiga kecamatan di kabupaten tersebut.

Tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan sembako yakni Kecamatan Sumber Jaya yang berpusat di Kelurahan Tugu Sari.

Lalu, Kecamatan Kebun Tebu yang berpusat di Kediaman Bupati Lampung Barat dan Kecamatan Gedung Surian yang berpusat di Balai Pekon Pura Mekar.

Bantuan sembako diperuntukan bagi masyarakat lanjut usia (lansia), ibu hamil dan kepada balita.

"Hari ini menyalurkan bantuan berupa beras, minyak, dan bahan pokok lainnya kepala lansia, ibu hamil dan balita," ujar Parosil dalam sambutannya, Rabu (15/12/2021) kemarin.

Baca juga: Komisi Informasi Lampung Ajak Pemkab Lampung Barat Berkolaborasi tentang Keterbukaan Informasi

Parosil mengungkapkan, pendistribusian bantuan tersebut bertujuan untuk menjaga serta melindungi kualitas kesehatan masyarakat yang ada di Lampung Barat.

"Mudah-mudahan, dengan ini dapat meringankan dan dapat membantu kebutuhan-kebutuhan bapak ibu, serta bisa menyehatkan bapak ibu," harap dia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Parosil juga melakukan tinjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak tidak terbatas yang dipusatkan di Kelurahan Tugu Sari, Sumber Jaya, Lampung Barat.

"Alhamdulillah, berkat kesadaran bapak ibu semua, berkat dukungan dan kerja keras dari tim vaksinator, dan termasuk juga TNI-Polri, masyarakat Lampung Barat kini sudah masuk 75 persen tervaksinasi," ungkap dia.

Parosil menganjurkan kepada masyarakat, untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang hingga saat ini belum melaksanakannya. 

Baca juga: Kasus ASN Bandar Lampung Keroyok Polisi, 4 Orang Jadi Tersangka

"Vaksin itu penting untuk melindungi masyarakat, untuk melindungi keluarga, dan juga untuk melindungi bangsa kita," tegas dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut secara langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Edi Novial, Staf Ahli Bupati Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan Kurniawan Widyatmoko, serta Kepala Dinas Sosial Jaimin.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved