Breaking News:

Tanggamus

Satgas Covid-19 Tanggamus Lampung Minta Warga Tetap di Rumah saat Libur Nataru

Bupati Tanggamus Dewi Handajani  minta masyarakat tidak berlibur saat momentum Natal 2021 dan tahun baru 2022. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Bupati Tanggamus Dewi Handajani meninjau kesiapsiagaan bencana seluruh instansi terkait dalam apel kesiapsiagaan bencana, Selasa (30/11/2021). 

 


TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Bupati Tanggamus Dewi Handajani  minta masyarakat tidak berlibur saat momentum Natal 2021 dan tahun baru 2022. 

Menurut Dewi yang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Tanggamus, sebaiknya masyarakat berada di rumah saat libur keduanya. Hal ini demi mencegah penularan Covid-19


"Kami minta masyarakat tidak keluar rumah. Tidak perlu merayakan tahun baru lalu kumpul-kumpul di tempat keramaian," ujar Dewi, Senin (20/12). 


Ia mengaku, untuk persiapan Natal, Pemkab Tanggamus telah mengecek kesiapan rumah ibadah dan minta agar menerapkan protokol kesehatan. 


"Seperti kita ketahui sampai saat kondisi pandemi Covid-19 belumlah aman, maka kami minta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Dewi. 


Ia mengaku, dampak pandemi Covid-19 begitu besar kepada masyarakat. Untuk itu jangan sampai momentum libur Natal dan tahun baru menjadikan kondisi pandemi kian parah. 


Selanjutnya bagi ASN pun dilarang cuti dalam momentum Natal dan tahun baru. Sebab pemerintah pusat juga melarang, dan instruksi itu diteruskan oleh Pemkab Tanggamus.

Baca juga: Antisipasi Varian Omicron di Tanggamus, Dewi Handajani Minta Aktifkan Lagi Posko Covid-19


Untuk tempat wisata, Dewi mengaku sekarang ini masih dibahas, apakah diharuskan tutup, lalu masa penutupan sampai kapan, sementara ini belum diputuskan. 


"Tempat wisata kemungkinan tutup tapi ini masih dibahas, kalau tutup waktunya sejak kapan dan sampai kapan," ujar Dewi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved