Breaking News:

Kota Metro

Pemkot Metro Lampung Tetapkan 31 Desember-1 Januari Tempat Wisata Tidak Beroperasi 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, Pemkot mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru, meski penerapan PPKM level 3 diba

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung / Indra Simanjuntak
Wakil Wali Kota Qomaru Zaman 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tempat wisata di Kota Metro ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro untuk tidak beroperasi pada 31 Desember dan 1 Januari 2022.


Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengatakan, Pemkot mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru, meski penerapan PPKM level 3 dibatalkan di seluruh kabupeten/kota se-Indonesia saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).


"Jadi telah ditetapkan pada 31 Desember dan 1 Januari 2022 untuk menutup sementara tempat pariwisata. Ini untuk mengurangi adanya kegiatan masyarakat serta penumpukan massa saat malam pergantian tahun," tukasnya, Rabu (22/12/2021).


Dijelaskannya, penutupan sementara mengikuti Inmendagri nomor 65. Dimana daerah mengikuti apa yang diatur pemerintah pusat dalam rangka mengantisipasi dan menekan peredaran Covid-19.


"Jadi gitu. Walaupun saat ini tidak terjadi kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saya minta masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Kita patuh pada Inmendagri, jangan mengambil resiko berlebihan karena memang pandemi ini masih berlangsung," imbuhnya.


Ia menambahkan, penutupan juga dilakukan hanya sementara. Dimana sebelum tanggal 31 Desember diperbolehkan beroperasi dengan mengikuti aturan protokol kesehatan. Pemkot Metro juga melarang adanya kegiatan penumpukan massa pada malam pergantian tahun.

Baca juga: Dipersilakan Buka, Wali Kota Bandar Lampung Minta Tempat Wisata Perketat Prokes   


Sebelumnya, Pemkot juga telah mengimbau kepada para ASN maupun masyarakat umum agar tidak melakukan bepergian hingga ke luar daerah.

Khusus ASN Kota Metro yang hendak mengambil cuti tanggal 24 Desember hingga 2 Januari tidak akan disetujui atau dibatalkan. ( Tribunlampung.co.id / indra simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved