Breaking News:

Tulangbawang

Masyarakat Tuba Lampung Perlu Waspada, RSUD Menggala Sudah Rawat 11 Pasien DBD

Masyarakat Kabupaten Tulangbawang perlu mewaspadai terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Seorang dokter di RSUD Menggala Kabupaten Tulangbawang tengah memantau kondisi pasien DBD di ruang perawatan, Kamis (23/12) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Masyarakat Kabupaten Tulangbawang perlu mewaspadai terhadap mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pasalnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala saat ini sudah merawat setidaknya 11 pasien DBD sejak sepekan terakhir.

Dari jumlah itu, dua diantaranya merupakan anak-anak.

Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Menggala, dokter Ellys Meritusi Sp.PA, menyebut terdapat tren peningkatan kasus DBD selama sepekan terakhir yang dirawat di RSUD Menggala.

"Perhari ini ada 11 orang pasien DBD yang di rawat di rumah sakit sejak seminggu terakhir dan dua diantaranya anak-anak," kata Ellys, Kamis (23/12/2021).

Dilihat dari jumlah pasien DBD per hari ini, dia menyebut,.ada peningkatan tren jumlah pasien DBD yang dirawat di RSUD Menggala sejak Januari hingga Desember di bandingkan tahun sebelumnya. 

"Tahun kemarin (2020) ada 39 pasien DBD yang dirawat di rumah sakit. Sedangkan tahun ini (2021) hingga hari ini sudah 60 orang pasien," kata dokter spesialis panatologi dan anatomi ini.

(Tribunalampung.co.id/endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved