Breaking News:

Lampung Tengah

Denpom II/3 Lampung Kawal Penyidikan Perseteruan Antar Dua Kelompok di Seputih Surabaya

Denpom II/3 Lampung akan kawal proses penyidikan terhadap para pelaku perseteruan dua kelompok warga di Kecamatan Seputih Surabaya, Senin (27/12/2021)

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Dandepon II/3 TNI Lampung Letkol Ika Budaya. Denpom II/3 Lampung akan kawal proses penyidikan terhadap para pelaku perseteruan dua kelompok warga. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH -- Denpom II/3 Lampung akan kawal proses penyidikan terhadap para pelaku perseteruan dua kelompok warga di Kecamatan Seputih Surabaya, Senin (27/12/2021) lalu.

Dandenpom II/3 Lampung Letkol Ika Budaya menjelaskan, pengawalan yang dilakukan pihaknya berdasarkan instruksi langsung dari pimpinan di TNI AD.

"Kita mendampingi, dari Denpom, Sub Denpom dan Kodim (0411) berdasarkan instruksi pimpinan, supaya proses hukumnya terkawal, selalu dikawal," kata Letkol Ika Budaya, Rabu (29/12).

Dengan adanya pendampingan kata Ika Budaya, pihaknya terus melakukan monitoring kasus tersebut telah sampai apa dan tahapan apa oleh pihak kepolisian.

"Bahkan setelah selesai penyidikan di kepolisian dan dilimpahkan ke kejaksaan dan pengadilan, kami akan terus kawal," imbuhnya.

Baca juga: Polres Lampung Tengah Amankan Misa Natal

Pengawalan pihak Denpom dan Kodim kata Letkol Ika Budaya, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Lampung Tengah, terutama menjelang perayaan tahun baru.

"Suasana natal dan tahun baru ini harus kondusif, gak ada gejolak di tengah masyarakat, sehingga (kasus) ini harus kita perhatikan penyelesaiannya," jelas Ika Budaya.

Pada kesempatan itu, Ika Budaya juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ada suatu permasalahan yang timbul sebaiknya dikomunikasikan dengan baik.

Sementara Kasatreskrim Polres Lamteng AKP Edy Qorinas mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mempercayakan kepada proses hukum pada pihak kepolisian.

"Untuk terduga pelakunya sudah kami amankan, dan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polres Lamteng," jelas AKP Edy Qorinas.

Baca juga: Marak Aksi Pencurian Buah Kelapa Sawit, Warga di Selagai Lingga Lampung Tengah Resah

Saat ini di Kecamatan Seputih Surabaya masih ditempatkan pihak keamanan dan Polri dibantu TNI dan Pemkab Lamteng untuk tetap menjaga situasi kondusif. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved