Breaking News:

Pringsewu

Inspektorat Sebut ASN Pringsewu Lampung Tidak Bolos di Hari Pertama Kerja

Inspektur Pringsewu Andi Purwanto memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Pringsewu tidak membolos di hari pertama

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnain
Ilustrasi - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Tulangbawang mengawali kerja di tahun 2022 dengan apel, Senin (03/01/2022) pagi. 

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Inspektur Pringsewu Andi Purwanto memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Pringsewu tidak membolos di hari pertama bekerja di awal tahun 2022 hari ini (Senin, 3/1/2022).

Hal itu disebutkan setelah dilakukannya monitoring kerja ASN oleh tim inspektorat maupun masing-masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD).


"Hari ini, seluruh ASN kerja normal, tidak ada dari mereka yang tidak masuk terja tanpa didampingi alasan," kata dia saat ditemui di ruang kerjanya.


Menurutnya, dengan demikian, dipastikan pula tidak ada ASN yang tidak bekerja berkaitan dengan libur nasional tahun baru 2022 kemarin.


"Secara peraturan juga ASN tidak diperkenankan untuk cuti Natal dan tahun baru," kata dia.


"Tadi pagi, seluruh instansi baik secara umum dalam naungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, maupun dari masing-masing OPD, secara keseluruhan telah melaksanakan apel pagi," kata dia.


Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh instansi pemerintah untuk melaksanakan apel pagi setiap hari Senin secara rutin dihitung sejak masuknya tahun 2022.


"Diimbau agar instansi pemerintah menyelenggarakan apel pada hari Senin pagi setiap minggunya terhitung sejak hari pertama kerja di tahun 2022, yaitu pada Senin, 3 Januari 2022," demikian bunyi surat tersebut melalui situs resmi Kementerian PANRB, dilansir Tribun.

Baca juga: Apel Pertama di 2022, Bupati Lampung Timur Ajak ASN Tingkatkan Kedisiplinan


Adapun pelaksanaan apel pagi tersebut dijelaskan wajib diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan kantor masing-masing instansi pemerintah yang dilaksanakan secara fisik dan virtual.


Untuk memastikan tak ada ASN yang membolos, kembali oleh Andi, pihaknya terus melakukan pengawasan berlanjut terhadap aktivitas-aktivitas pegawai negara itu.


Dan jika didapati ada yang bermain terhadap aturan, ia menyebut akan ada sanksi yang akan dilayangkan, dimana sanksi tersebut berupa sanksi disiplin ASN.


( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved