Breaking News:

Penyelundupan di Lamsel

Tersangka Penyelundupan Rokok Ilegal di Lamsel Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Pelaku penyeludupan dan penyebaran rokok-rokok ilegal  terancam hukuman minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun penjara.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
tribun lampung / dominius desmantri barus
Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan penyeludupan rokok tanpa pita cukai. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pelaku penyeludupan dan penyebaran rokok-rokok ilegal  terancam hukuman minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun penjara.

Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan 788 slop rokok/pack atau sebanyak 15.760 batang rokok dari pabriknya di Tangerang.

Dengan nomor laporan : LP/ A48 / 1/2022/SPKT. Sat Reskrim/Polres Lamsel/ Polda Lampung tanggal 10 Januari 2022

Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan penyeludupan rokok tanpa pita cukai, Lokasi kejadian di Jalan Raya Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Hal ini diketahui dari Pers Release pengungkapan kasus peredaran rokok tanpa pita cukai di halaman Mapolres Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan pelaku penyeludupan dan penyebaran rokok-rokok ilegal tersebut bisa terancam kurungan minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun penjara.

"Pelaku penyeludupan dan penyebaran rokok-rokok ilegal tersebut bisa terancam Pasal 54 dan atau pasal 56 Undang-Undang RI Nomor 39 tahun 2007 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 1955 tentang cukai," kata Edwin, Senin (10/1/2022).

Setiap orang yang menawarkan, menyerahkan, menjual, atau menyediakan untuk dijual barang kena cukai yang tidak dikemas untuk penjualan eceran atau tidak dilekati pita cukai atau tidak dibubuhi tanda pelunasan cukai lainnya

"Ancaman pidana penjara paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 lima tahun. dan atau pidana denda paling sedikit 2 kali nilai cukai. Dan paling banyak 10  kali nilai cukai yang seharusnya dibayar," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved