Breaking News:

Kota Metro

Pemkot Metro Lampung Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung    

Wali Kota Wahdi mengatakan, pihaknya sesegera mungkin akan melakukan yang terbaik untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puti

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribun Lampung / Indra Simanjuntak
Pemkot Metro Lampung Serahkan Bantuan ke Korban Puting Beliung     


 
 
 
 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro serahkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Metro Selatan.


Wali Kota Wahdi mengatakan, pihaknya sesegera mungkin akan melakukan yang terbaik untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beliung pada sabtu pekan lalu.


"Sudah dicatat pertama kali, kalau ada program bedah rumah. Bedah rumah akan kita lakukan sesegera mungkin, yang pasti kita upayakan," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun, Selasa (11/1/2021).


Dijelaskannya, bantuan bersumber dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. 


"Kita beri bantuan dari sembako sampai bahan material. Ini bertujuan guna meringankan beban warga yang menjadi korban angin puting beliung," terangnya. 


Kepala Dinas Sosial Kota Metro Rahmat Zainuddin Sesunaan mengaku, bantuan yang bersumber dari dinsos untuk keperluan sosial. 

Baca juga: Satu Rumah Warga Lampung Timur Rata dengan Tanah Akibat Angin Puting Beliung


"Kita lengkapi dulu kebutuhan pokoknya. Itu seperti kasur, kompor, baju, selimut dan juga sembako. Kalau untuk hunian sementara sudah di tangani oleh lurah yang merupakan masih kerabatnya," ungkapnya.


Sementara Supirman, salah satu warga yang atap rumahnya hancur akibat puting beliung bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah. 


"Terima kasih banyak Pak Wali, sudah membantu kami yang sedang mengalami musibah," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved