Breaking News:

Lampung Tengah

Lamteng Segera Punya Makodim, Musa Ahmad Harap TNI-Polri Berkolaborasi Ciptakan Keamanan 

Tahun ini Kabupaten Lampung Tengah akan mempunyai Markas Komando Distrik Militer (Makodim) sendiri. Rencana itu dimulai dengan dilakukan peletakan bat

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung/Syamsir alam
Bupati Musa Ahmad letakkan batu pertama pembangunan Makodim 0433/LT. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Tahun ini Kabupaten Lampung Tengah akan mempunyai Markas Komando Distrik Militer (Makodim) sendiri. Rencana itu dimulai dengan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Musa Ahmad, Rabu (12/1/2022).


Makodim 0433/LT akan dibangun di areal Terminal Berani Subing, Kecamatan Terbanggi Besar, dan diharapkan akan menjadi penyeimbang keamanan di kabupaten tersebut.


"Pembangunan Makodim 0433/LT ini akan menyeimbangkan keamanan di Lampung Tengah, mengingat saat ini kita (Kodim) Lampung Tengah masih menjadi satu bersama Kota Metro," kata Bupati Musa Ahmad.


Musa Ahmad juga berharap, dengan adanya Makodim di Lamteng, sinergitas TNI dan Polri dapat berkolaborasi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Lamteng.


"Tentunya keamanan sebagai salah satu penunjang kemajuan daerah dapat kita wujudkan dengan berdirinya Makodim sendiri di Lamteng," jelasnya.


Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lamteng, Venny Librianto, mengatakan, total luas Makodim yang akan dibangun 3,9 hekatare.


"Nantinya bangunan terdiri dari gedung utama dua lantai dengan luas 1000 meter persegi, lapangan upacara, rumah jabatan, serta sarana pendukung lainnya," ujar Venny Librianto.


Pembangunan Makodim 0433/LT lanjut Venny, menelan biaya anggaran kurang lebih Rp 5 miliar dan dibangun secara dua tahap. 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Resmikan Jembatan di Kecamatan Anak Tuha


Sementara Dandim 0411/KM Letkol Infantri Andri Hadianto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkan Lampung Tengah dan DPRD yang sudah bersinergi dalam upaya pembangunan Makodim 0433/LT. 


"Harapan kami nantinya lokasi yang strategis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah, dan dalam pembangunannya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan," singkatnya.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

 

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved