Breaking News:

Lampung Tengah

IMI Lampung Tengah Siap Memanfaatkan Area Terminal Bentang Subing untuk Kegiatan Otomotif

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lampung Tengah siap maksimalkan areal di Terminal Betan Subing untuk kegiatan positif di bidang otomotif.

Penulis: syamsiralam | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Ketua IMI Lamteng Subrata Abdullah di areal Terminal Betan Subing. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lampung Tengah siap maksimalkan areal di Terminal Betan Subing untuk kegiatan positif di bidang otomotif.

Ketua IMI Lampung Tengah Subrata Abdullah menjelaskan, area di kawasan Terminal Betan Subing mempunyai trek yang bagus untuk penyelengara drag race dan road race oleh pecinta otomotif.

"IMI Lamteng siap jadikan area (ruas jalan) terminal (Betan Subing) sebagai ajang positif bagi generasi muda, terutama para pecinta otomotif," terang Subrata Abdullah, Jumat (14/1/2022).

Menurut dirinya, Lampung Tengah memiliki banyak atlet berpotensi di bidang otomotif, namun saat ini masih terkendala dengan kurangnya lahan bagi mereka menunjukkan bakat.

Untuk itu, sebagai bentuk pengembangan bakat dan menggali potensi pembalap di kabupaten itu, pihaknya siap menggelar event race.

Baca juga: Dibawa ke Gubuk, Gadis di Lampung Utara Jadi Korban Rudapaksa Pemuda yang Dikenalnya di Facebook

"Saat ini banyak bakat-bakat pembalap lokal yang belum terfasilitasi, dan justru mereka banyak ikut dengan kegiatan balapan liar dan membahayakan bagi mereka," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan balap resmi yang dinaungi IMI, Subrata berharap, cabang otomotif bisa berprestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung yang rencananya akan diselenggarakan pertengahan tahun ini.

Iqbal salah seorang atlet Drag Race asal Lamteng mendukung kegiatan event bagi para racer yang rencananya akan diselenggarakan oleh IMI Lampung Tengah.

Menurut Iqbal, memang masih minim lahan bagi para racer di kabupaten itu menunjukkan bakat-bakat mereka.

"Tentunya saya mendukung (program IMU Lamteng), dengan harapan, tersedia lahan yang baik untuk kami berlatih, dan tentunya tidak membahayakan bagi kami dan orang lain," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved