Tulangbawang Barat

Minyak Goreng Curah di Pasar Kibang Budi Jaya Stabil di Harga Rp 14 Ribu/Liter

Pada saat pengecekan di Pasar Kibang Budi Jaya, diketahui bahwa harga minyak goreng curah lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: muhammadazhim
tribunlampung.co.id / endra zulkarnain
Kapolsek Lambu Kibang Iptu Feri Yuliansyah mengecek harga minyak goreng di Pasar Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang, Kamis (21/04/2022). 

Tribublampung.co.id, Tubaba - Polsek Lambu kibang Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar patroli sembako ke pasar tradisional di wilayah setempat untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan harga stabil.

Salah satunya, mengecek harga minyak goreng di Pasar Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi melalui Kapolsek Lambu Kibang Iptu Feri Yuliansyah, menjelaskan, patroli sembako itu untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di wilayah setempat aman.

"Kami ingin mengecek langsung stok dan juga harga minyak goreng dan sembako di Pasar Kibang Budi Jaya," ungkap Feri, Kamis (21/04/2022).

Pada saat pengecekan di Pasar Kibang Budi Jaya, diketahui bahwa harga minyak goreng curah lebih murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan.

Minyak goreng curah dibanderol paling murah Rp 14.000 per liter.

Sedangkan untuk minyak goreng kemasan harganya bervariasi mulai dari Rp 24 ribu per liter sampai Rp 27 ribu per liter.

Feri menambahkan, selain melakukan pemantauan harga minyak goreng, juga sekaligus memantau harga bahan pokok lainnya.

Seperti beras, bawang merah, bawang putih, terigu, dan bahan pokok lainnya.

"Untuk harga sembako lainnya masih dalam keadaan normal, untuk harga beras yang super berkisar Rp 11 ribu hingga Rp 12 ribu per kilogram," paparnya.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa anggotanya yang melaksanakan patroli ini dalam rangka antisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok pada bulan suci Ramadan dan menjelang lebaran.

"Dari hasil pengecekan ke beberapa tempat yang didatangi aparat, stok minyak goreng masih cukup untuk persiapan di bulan Ramadan dan juga belum ditemukan dugaan adanya penimbunan," tandas Kapolsek.

(tribunlampung.co.id / endra zulkarnain)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved