Mesuji

Pemerataan Pendidikan, Disdikbud Mesuji Lampung Terapkan PPDB 2022 dengan Sistem Zonasi

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji menerapkan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) di 2022 dengan sistem zonasi, Jumat (10/6).

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Andi S Nugraha 

Tribunlampung.co.id, Mesuji - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mesuji menerapkan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) di 2022 dengan sistem zonasi, Jumat (10/6).

Menurut Kepala Disdikbud Andi S Nugraha, PPDB sistem zonasi bertujuan untuk pemerataan pendidikan bagi siswa-siswi yang berada di wilayah setempat.

"PPDB tahun 2022 dilakukan dengan jalur zonasi, yang kuotanya mencapai 50 persen paling tinggi dibandingkan jalur lain."

"Kebijakan itu dikeluarkan agar masyarakat Mesuji mendapat pemerataan pendidikan bagi siswa-siswi didik," sambungnya.

Andi menjelaskan, sistem jalur zonasi sendiri ditunjukkan bagi siswa atau siswi yang berdomisili sesuai dengan wilayah zonasi sekolah yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Adapun secara teknisnya, Andi kembali menuturkan bahwa sistem zonasi dapat dilihat dari domisili berdasarkan alamat dalam kartu keluarga (KK), yang telah diterbitkan minimal satu tahun sebelum tanggal pendaftaran.

Baca juga: Dinas PPPA Mesuji Lakukan Pendampingan IRT Alami KDRT

Meskipun demikian, ungkap Andi terdapat pengecualian terhadap siswa-siswi yang mendapatkan musibah seperti bencana alam dan lain sebagainya, hingga mengakibatkan dokumen persyaratan seperti KK dan dokumen pendukung lainya mengalami kerusakan.

Kondisi ini bisa digantikan surat keterangan domisili sementara dari RT atau RW yang telah dilegalisir kepala desa.

( Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved