Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Alokasikan Rp 207 Juta Perbaiki Gorong-gorong di Suoh

Pemerintah Lampung Barat Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) akan segera memperbaiki gorong- gorong yang rusak parah

Editor: soni
Tribun Lampung/Saidal Arif
Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Robert Putra 

Tribunlampung.co.id, Lampung Barat- Pemerintah Kabupaten  Lampung Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) segera memperbaiki gorong- gorong rusak parah di Pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, Lampung Barat. Jumat (10/6/2022).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Ansari ,melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Robert Putra mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk memperbaiki gorong-gorong itu sebesar  Rp 207 juta.

"Minggu ini kita akan terjunkan tim untuk melakukan survey supaya selanjutnya bisa diperbaiki secara permanen," Kata dia.

Robert melanjutkan, anggaran Rp 207 Juta itu akan di gunakan untuk perbaikan di dua titik lokasi.

Anggaran itu akan digunakan untuk memperbaiki gorong-gorong yang rusak di Pekon Tugu Ratu Suoh dan Ruas Jalan yang putus di Pekon Negeri Jaya Bandar Negeri Suoh.

Baca juga: Foto Pengerukan Gorong-gorong Antisipasi Banjir di Bandar Lampung

Baca juga: Living Plaza Lampung Kerap Banjir, Eva Dwiana Salahkan Gorong-gorong Terlalu Kecil

"Anggaran yang kita gunakan itu dari sumber Biaya Tak Terduga (BTT) Penanganan Bencana tahun anggaran2022," ungkap Robert.

Sebelumnya masyarakat Pekon Tugu Ratu, Kecamatan Suoh sempat bergotong royong untuk memperbaiki gorong-gorong tersebut.

Kegiatan tersebut atas inisiatif warga, sebab gorong-gorong itu berada di ruas jalan yang menjadi akses utama masyarakat setempat dalam menjalankan aktivitas. ( Tribunlampung.co.id / Saidal Arif )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved