Lampung Tengah

Warga Keluhkan Sampah di Aliran Irigasi Yukum Jaya-Bandar Jaya Lampung Tengah

Warga di Kelurahan Bandar Jaya dan Yukum Jaya keluhkan tumpukan sampah di aliran irigasi pertanian yang membelah kedua wilayah setempat.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Sampah di saluran irigasi Bandar Jaya-Yukum Jaya. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Tengah - Warga di Kelurahan Bandar Jaya dan Yukum Jaya keluhkan tumpukan sampah di aliran irigasi pertanian yang membelah kedua wilayah setempat.

Pasalnya, tumpukan sampah di saluran irigasi pertanian itu tampak terlihat hampir di sepanjang aliran air, dan sangat mengganggu pemandangan.

Arifin salah seorang warga menjelaskan, kondisi tumpukan sampah plastik dan sampah rumah tangga itu hampir menjadi pemandangan sehari-hari.

"Sangat kotor dan menimbulkan aroma yang tidak sedap ya (tumpukan sampah). Ini sangat mengganggu pemandangan," terang Arifin, Minggu (12/6/2022).

Ia menambahkan, sebaiknya dinas terkait atau pemerintah dapat memberi imbauan supaya tidak membuang sampah sembarang, terutama di aliran irigas pertanian.

Baca juga: Kapolres Lampung Tengah: Bhabinkamtibas Garda Terdepan Jaga Keamanan Kampung

Baca juga: Kedatangan Buronan Jepang Mitsuhiro Taniguchi di Lampung Tengah Diungkap Kakam

Yoga warga lainnya juga turut mengeluhkan kondisi sampah yang banyak di aliran irigasi pertanian.

Bahkan menurutnya, tidak hanya di aliran irigasi sampah juga kerap terlihat di tepian jalan di dekat irigasi.

"Di pinggiran jalan itu juga kalau pagi, seiring terlihat tumpukan sampah. Sebaiknya warga yang membuang sampah sembarangan diberikan hukuman saja," keluhnya.

Tak hanya itu, ia juga berharap dinas terkait untuk dapat membersihkan sampah yang sudah menumpuk di pairan irigasi, selain mengganggu warga khawatir tumpukan sampah dapat mengakibatkan meluapnya air saat musim hujan.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved