Pesawaran

Lagawi Fest 2022 Bangkitkan Ekonomi Lampung

Lagawi Festival 2022 sendiri merupakan perhelatan gerakan nasional dari Kementerian Perindustrian dengan tagline Bangga Buatan Indonesia.

Penulis: kiki adipratama | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan tengah berbincang dengan Gubernur Lampung Arinal Djuanaidi. Lagawi Fest 2022 bangkitkan ekonomi Lampung. 

Tribunlampung.co.id, Pesawaran - Rangkaian Lagawi Festival 2022 sukses digelar di Pulau Tegal Mas 
Pesawaran, Lampung, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan Lagawi Fest 2022 gerakan nasional dengan tagline Bangga Buatan Indonesia.

Kegiatan Lagawi Fest 2022 ini langsung dihadiri oleh menteri Kabinet Indonesia Maju Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Wakil  Menteri Perdagangan Jery,  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Perwakilan Kantor Wilayah Bank Indonesia Lampung Budiono, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Hadir pula secara virtual Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan. Menparekraf Sandiaga Uno, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar.

Lagawi Festival 2022 sendiri merupakan perhelatan gerakan nasional dari Kementerian Perindustrian dengan tagline Bangga Buatan Indonesia yang diadakan di Lampung. 

Dalam kegiatan Lagawi Fest ini, digelar serangkaian program pendampingan dan fasilitasi yang intensif kepada 30 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang terpilih. 

Sebanyak 30 IKM terdiri dari berbagai daerah di Lampung dihadirkan dengan menampilkan produk unggulan masing-masing.

Diantaranya, Madu Suhita dari Kota Bandar Lampung, Rafins dari Pringsewu, Kerajinan Littlemonq dari Bandar Lampung, makanan ringan Panda dari Pesawaran, Peci Lampung Ethnica dari Lampung Timur, dan IKM lainnya.

Menko Luhut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Lagawi Fest ini.

Dia menuturkan kegiatan ini bisa berjalan sukses dan bermanfaat karena banyaknya IKM yang menciptakan ekonomi kreatif sebagai tulang punggung perekonomian.

"Apresiasi menjadi penting kepada para IKM  sebagai tulang pugung perekonomian, ini adalah ide dari kementerian perindustrian untuk mengembangkan IKM," kata Luhut.

Luhut menegaskan seluruh masyarakat Indonesia harus mencintai produk dalam negeri.

"Kita ini melakukan tranportasi ekonomi tidak lagi mengandalkan komoditas mentah. Kita harus kembangkan IKM," kata dia. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal menyampaikan terimakasih kepada para menteri yang hadir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved