Pernikahan Anak Gubernur Arinal

Profil Isfansa Mahani, Anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Menikah Dihadiri Jokowi

Isfansa Mahani, anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan segera menikah. Akad nikahnya bakal dihadiri Presiden Jokowi dan Menteri Airlangga Hartarto

Penulis: Virginia Swastika | Editor: Heribertus Sulis
DOK. Pribadi
Profil Isfansa Mahani, anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menikah dengan Mareta Putri Yanti. Presiden Jokowi dijadwalkan jadi saksi nikah Isfansa Mahani. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Isfnasa Mahani, anak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan segera menikah. Rencananya, Isfansa Mahani bakal menikahi wanita pujaannya yang bernama Mareta Putri Yanti pada Sabtu (3/9/2022) besok di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung.

Pernikahan Isfana Mahani ini pun turut diihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai saksi nikah.

Sementara itu, acara resepsi pernikahan anak Gubernur Arinal Djunaidi diketahui akan dilangsungkan pada keesokan harinya, Minggu (4/9/2022) di Hotel Novotel Lampung.

Siapakah Isfansa Mahani dan apa saja kiprahnya di Lampung?

Berikut adalah profil Isfansa Mahani anak kedua Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Riana Sari.

Isfansa Mahani lahir di Jakarta pada pada 22 Mei 1995.

Dia tercatat pernah mengenyam pendidikan di SMAN 2 Bandar Lampung dan Universitas Gadjah Mada.

Sama seperti ayahnya yang bekerja di bidang politik, Isfansa Mahani juga memiliki ketertarikan serupa.

Bahkan dirinya tergabung dalam partai politik Golkar dan menjadi salah satu anggota DPRD Bandar Lampung termuda di periode 2019-2024.

Akan tetapi, partisipasi Isfansa Mahani sebagai pemuda Lampung ternyata tak berhenti hanya di bidang politik.

Dia juga terjun ke dunia bisnis hingga mencalonkan diri sebagai ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC Hipmi) Bandar Lampung periode 2022-2025 mendatang.

Bahkan Isfansa Mahani menjadi calon tunggal pada musyarawah daerah (musda) ke VII dari organisasi tersebut.

Ketua Stering Commite (SC) Musda BPC Hipmi Bandar Lampung M Randy Pratama kepada Tribun Lampung, Selasa (1/3/2022) mengatakan tercatat hingga terakhir 1 Maret 2022 hanya ada satu calon yang mendaftar.

"Jadi sampai saat ini hanya ada calon tunggal calon Ketua BPC Hipmi Bandar Lampung ini yakni Isfansa Mahani," kata Randy yang juga mantan kader HMI Hukum Unila itu.

Randy melanjutkan pihaknya akan menggunakan sistem aklamasi apabila Isfansa Mahani tidak mendapatkan lawan dalam pemilihan ketua BPC HIPMI Bandar Lampung.

Sementara itu, Isfansa Mahani mengatakan dengan pencalonan dirinya sebagai ketua dapat membesarkan nama HIPMI Bandar Lampung.

"Kita akan menggandeng pengusaha muda, pengusaha lokal dan UMKM. Program yang sudah ada akan kita kembangkan lagi, serta berinovasi baru akan kita ciptakan," kata anak kedua dari Gubernur Arinal tersebut. (Tribunlampung.co.id/Virginia Swastika/Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved