Pemilu 2024

Pendaftar Panwascam di Metro Capai 36 Orang, Terbanyak dari Kecamatan Metro Pusat

36 orang telah mendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Metro sejak dibukanya pendaftaran pada Rabu, (21/9/2022) lalu.

Tribunlampung.co.id/Muhammad Humam Ghiffary
Suasana Pendaftaran Panwascam di Kantor Bawaslu Kota Metro. Pendaftar Panwascam di Metro capai 36 orang, terbanyak dari Kecamatan Metro Pusat. 

Tribunlampung.co.id, Metro - Sebanyak 36 orang telah mendaftar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Metro sejak dibukanya pendaftaran pada Rabu, (21/9/2022) lalu.

Sebanyak 36 orang tersebut tercatat dari awal pendaftaran Panwascam hingga kemarin yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro.

Afriyanti, Tim Kelompok Kerja (Pokja) penerimaan Panwascam mengatakan, sampai saat ini pendaftar terbanyak berasal dari Kecamatan Metro Pusat.

"Saat ini pendaftar terbanyak berasal dari Metro Pusat, sebanyak 16 orang," ujarnya kepada Tribun Lampung, Sabtu (24/9/2022).

Dirinya menuturkan, rentang usia pendaftar Panwascam tersebut bermacam-macam.

Baca juga: 66 Orang Sudah Mendaftar Calon Panwaslu Kecamatan di Lampung Barat

Baca juga: Bawaslu Metro Buka Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024 Mulai 21 September 2022

"Rentang usianya ada yang paling muda itu berumur 25 tahun, dan yang paling tua umurnya 57 tahun yang sudah mendaftar sebagai Panwascam itu," tuturnya.

Dia mengatakan, untuk persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar bisa diakses melalui Instagram Bawaslu Kota Metro ataupun bisa langsung datang ke Kantor Bawaslu Kota Metro.

"Persyaratannya ada beberapa yang harus dipenuhi, jadi sebelum mendaftar bisa dipenuhi syaratnya, bisa diakses melalui Instagram ataupun datang langsung ke Kantor Bawaslu Metro," bebernya.

Afriyanti menjelaskan, pendaftaran dibuka setiap hari sampai hari penutupan.

"Pendaftarannya kami buka di Kantor Bawaslu Metro, dari jam 09.00 WIB sampai 17.00 WIB," jelasnya.

Selain dapat mendatangi Kantor Bawaslu secara langsung, dia mengatakan dapat mendaftar secara daring atau online.

"Bisa mendaftar secara daring, dengan cara mengirimkan berkas persyaratan melalui email pokja.bawaslumetro@gmail.com," kata dia.

Untuk berkas pendaftarannya sendiri dapat diunduh melalui website metro.bawaslu.go.id.

"Di website itu bisa diunduh tentang pengumuman pendaftaran, surat pernyataan, surat lamaran, surat izin atasan, dan daftar riwayat hidup," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved