ADVERTORIAL

Poltekkes Tanjungkarang Bandar Lampung Mewisuda 1.086 Mahasiswa

Poltekkes Tanjungkarang, Bandar Lampung mewisuda 1.086 mahasiswa, Rabu (28/9/2022). Hadir dalam kegitaan itu Kepala Dinas Kesehatan Lampung.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungkarang, Bandar Lampung mewisuda 1.086 mahasiswa, Rabu (28/9/2022). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjungkarang, Bandar Lampung mewisuda 1.086 mahasiswa, Rabu (28/9/2022).

Prosesi wisuda digelar bersama dengan proses pengambilan sumpah lulusan program profesi, sarjana terapan, dan diploma III.

Dalam kegiatan wisuda kali ini, Poltekkes Tanjungkarang tema ‘Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Kesegaran yang Profesional, Unggul dan Mandiri pada Tahun 2025’.

Kegiatan wisuda berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan wisuda, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Arianti Anaya dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana.

Baca juga: Dua Bocah Tersambar Petir di Pesawaran Lampung, Ibu Histeris Lihat Anak Terbaring di Puskesmas

Baca juga: LPAI Lampung Tengah Berdiri dan Sinergi dengan Polres Tangani Kasus Anak

Direktur Poltekkes Tanjungkarang Warjidin Aliyanto, S.KM, M.Kes yang diwakili Wakil Direktur I Poltekkes Tanjungkarang Kodri, S.KP, M.Kes mengatakan, jumlah wisudawan yang mengikuti wisuda sebanyak 1.086 mahasiswa.

Terdiri dari program Profesi ners sebanyak 82 orang, Program Sarjana Terapan jurusan Sanitasi Lingkungan sebanyak 82 orang, Teknologi Laboratorium Medis ada 79 orang, dan jurusan Keperawatan sebanyak 52 orang.

Kemudian, program Diploma II Gizi sebanyak 86 orang, Farmasi sebanyak 84 orang. Lalu, Program Diploma Tiga: Gizi (86 orang), Farmasi (84 orang), Keperawatan Poltekkes Tanjungkarang ada 98orang, Keperawatan Poltekkes Kotabumi ada 96 orang.

Kemudian, Kebidanan Poltekkes Tanjungkarang ada 57 orang, Kebidanan Poltekes Metro ada 90 orang, Sanitasi sebanyak 111 orang, Teknologi Laboratorium Medis  sebanyak 92 orang, Kesehatan Gigi ada 43 orang, danTeknik Gigi  sebanyak 34 orang.

"Saya berharap para alumni bisa menjaga nama baik almamater, jangan melakukan perbuatan tercela di masyarakat,” kata Direktur I Poltekkes Tanjungkarang Kodri dalam sambutannya.

Kodri meminta kepada para alumni untuk dapat mengamalkan ilmu pengetahuan yang dimiliki sebagai tenaga kesehatan yang profesional sesuai dengan profesi dan kewenangan demi kepentingan masyarakat.

Dia juga menyebut, sampai dengan Tahun 2022 ini Politeknik Kesehatan Tanjungkarang telah meluluskan 16.420 orang.

Baca juga: 1.086 Mahasiswa Poltekes Tanjungkarang Jalani PKL di Lampung Tengah

Baca juga: Truk Sampah Terguling di TPS Sawah Brebes Bandar Lampung, Jalanan Macet

"Dimana 1.024 orang diantaranya adalah lulusan program percepatan pendidikan melalui rekognisi pembelajaran lampau," ucap Kodri.

Menurut Kodri, Poltekkes Tanjungkarang akan terus melakukan pengembangan sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved